" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 Medan Menyalurkan 2000 Bibit Pohon Kepada Siswa


Pada tahun 2010, MAN 1 Medan menargetkan untuk menjadi Sekolah Sehat. Hal ini didasari dengan keluarnya SK Gubernur Sumatera Utara yang telah menetapkan MAN 1 Medan menjadi Sekolah Sehat tingkat Propinsi Sumatera Utara untuk kategori SMA/SMK/MA. Selanjutnya, MAN 1 Medan menjadi duta Sumatera Utara untuk mengikuti Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional 2010 pada bulan juli nanti.
Berkaitan dengan Sekolah Sehat tersebut, maka MAN 1 Medan bekerja sama dengan Dinas Kehutanan Propinsi Sumatera Utara menyalurkan 2000 bibit pohon dalam rangka Program Cinta Lingkungan One Man One Three. Kepala MAN 1 Medan dalam arahannya menyatakan agar pohon yang diberikan ditanam dan dirawat dengan baik. Penanaman pohon tersebut akan mengurangi Pemanasan Global (Global Warming).
Penyerahan bibit tersebut dilaksanakan pada tanggal 29 Maret 2010 setelah melaksanakan Upacara penaikan bendera. Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Madrasah kepada 24 Siswa yang merupakan Ketua Kelas. Selanjutnya, setiap siswa diberikan masing-masiong satu bibit pohon. Bibit tersebut terdiri dari bibit Kuini, Durian, Mindi, Mahoni dan Alpukat. Selanjutnya, Burhanuddin, SAg, M.Pd juga menyatakan bahwa Indonesia merupakan paru-paru dunia. Kini telah banyak pohon yang ditebang untuk kebutuhan manusia sehingga terjadilah pemanasan global dan krisis iklim disamping krisis air tanah. Oleh karena itu, dengan penanaman pohon tersebut, maka diharapkan Indonesia kembali menjadi paru-paru dunia dan memberi kemaslahatan untuk semua.