" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

WALIKOTA RESMIKAN PEMAKAIAN 45 UNIT KOMPUTER DAN 1 MOBIL KEGIATAN MAN-1 MEDAN


Walikota Medan Drs.H.Rahudman Harahap, MM, Senin(11/8) meresmikan pemakaian 45 unit komputer dan 1 unit mobil kegiatan sekolah bantuan dari Komite sekolah dan para orang tua murid Madrasah Aliyah Negeri 1 (MAN-1) Medan, kegiatan ini sebelumnya di awali dengan apel pagi dipimpin Walikota Medan.

Walikota Medan Drs.H.Rahudman Harahap, MM dalam sambutannya mengatakan, merasa bangga karena komite sekolah MAN-1 Medan ikut peduli dan berperan untuk memajukan pendidikan di Kota Medan ini, dengan memberikan bantuan berupa 45 unit komputer dan 1 unit mobil kepda MAN-1 untuk menunjang proses belajar mengajar.

“Saya merasa bangga dan mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada komite sekolah unggulan, bantuan ini, merupakan sejalan dengan visi dan misi yang telah kita tetapkan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Medan, “ ujar Rahudman Harahap MM.

Menurutnya, komputer merupakan salah satu sarana pembelajaran yang sangat penting di era ini, sekarang kita berada di era komputerisasi Tehnologi(IT), maka komputer menjadi salah satu sarana yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan masyarakat, terutama didalam menunjang kualitas pendidikan.

Dikatakannya, Kota Medan kemarin menjadi tuan rumah untuk melaksanakan event pendidikan yang berskala nasional yaitu Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke IX, kita merasa bangga karena kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses, mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut menjadi pemicu untuk meningkatkan pendidikan kita.

Kepada para siswa dan siswi MAN-1 Medan, Walikota menekankan agar siswa terus belajar, karena MAN-1 punya keunggulan, selain ilmu pengetahuan juga punya dasar agama yang kuat untuk membentengi diri dari pengaruh negatif, seperti bahaya narkoba, pergaualan bebas, dan pengaruh budaya asing yang tidak sesuai dengan budaya kita, selain itu juga Walikota meminta agar kebersihan menjadi budaya, mari kita jaga kebersihan, karena bersih itu adalah sehat.

Kepala sekolah MAN-1 Medan, H, Burhanuddin Sag, M.Pd. melaporkan, jumlah siswanya sebanyak 960 siswa, dengan 63 guru dan 45 ruangan, saat ini MAN-1 menjadi duta Sumut untuk mengikuti kegiatan sekolah sehat tingakat nasional di Jakarta, dalam seminggu ini akan diumumkan pemenanngnya.

Ketua komite sekolah MAN-1 Dr Mohammad Yusuf MSi mengatakan, sejak tiga tahun setengah ini komite sekolah MAN-1 telah memberikan bantuan sebanyak Rp 5 M, saat ini seluruh ruangan kelas proses belajar mengajarnya sudah menggunakan LCD, tidak ada lagi menggunakan kapur dan papan tulis, ini semuanya merupakan sumbangan komite.

Ketua komite juga berharap dengan sarana dan prasarana yang telah dimiliki sekolah MAN-1 nantinya dapat menunjang kegiatan belajar, selanjutnya juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah MAN-1 ini.

Hadir dalam kesempatan tersebetu Kepada Dinas Pendidikan Drs. H. Hasan Basri MM, Kabag Humas Drs Hanas Hasibuan MAP, sejumlah pimpinan SKPD jajaran Pemko Medan, Camat Medan Tembung, dan para lurah serta kepala lingkungan sekecamatan Medan Tembung.