" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

PASPRAMSAT RAIH PIALA PANGDAM I BB

Tampak Irdam I/BB Kolonel Inf M. Syahril Arsyad, mewakili Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers, Penyerahkan piala bergilir Pangdam I/BB kepada Siswa Man 1 Medan, sebagai juara I (Satu) pada lomba Paskibra Goes to Campus Tahun 2011 di kampus UMA (Universitas Medan Area) Medan, Senin (21/2).


Paskibra MAN 1 Medan atau disingkat Paspramsat sedang mempersiapkan tim untuk mengikuti berbagai even dalam waktu dekat. Namun, prestasi yang diraihnya belakangan ini juga cukup membanggakan.

Bagaimana tidak, baru-baru ini mereka baru saja menjadi juara umum UMA Goes to Campus yang memperebutkan Piala Bergilir Pangdam I Bukit Barisan. Saat itu mereka melawan 12 tim paskibra yang berada di Divisi A. Sedangkan di bawah mereka Divisi B terdapat 20 tim yang mengikuti kegiatan serupa.

Ketua Paspramsat Hafiz Marasoki Nasution mengatakan, dalam kegiatan tersebut mereka meraih juara pertama pada lomba Formasi, juara pertama pada Tari Daerah dan juara ketiga pada Fotografi. Sedangkan pada lomba LKBB mereka sama sekali tak meraih juara.

Lebih lanjut Hafiz menjelaskan, saat ini mereka sedang fokus berlatih untuk mempersiapkan diri delam mengikuti berbagai even Paskibra dalam waktu dekat. “Seperti even yang akan diselenggarakan Sekolah Ar Rahman di Jalan Gaperta Ujung yang memperebutkan Piala Bergilir Kodim. Itu akan berlangsung pada 1-3 April 2011 mendatang,” jelasnya, Selasa (15/3).

Selain itu, tambah Hafiz, mereka akan mengikuti even Paskibra Derap VIII MAN 2 Medan yang memperebutkan Piala Bergilir Kakandepag Sumut pada Mei 2011 mendatang. “Kami juga akan mengikuti even Paskibra ‘Buku Paskibra’ SMA Negeri 14 Medan yang memperebutkan Piala Kapolda Sumut pada Juni 2011 mendatang,” paparnya. Paspramsat yang kini memiliki jumlah anggota 41-an personel ini menggelar latihan rutin 2 minggu sekali pada Jum’at dan Sabtu pada pukul 14.00-17-00 WIB. “Tapi jika menjelang even, biasanya kami lebih intensif latihan setiap hari dengan porsiran waktu yang sama,” kata Hafiz.