" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

PENERIMAAN SISWA BARU 22-30 Juni 2011

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) I Medan, akan memulai pendaftaran siswa baru pada tanggal 22 sampai 30 Juni 2011. Dalam penerimaan siswi baru nanti, MAN I akan membuka 9 kelas, 7 untuk kelas regular dan 2 untuk kelas unggulan. Hal tersebut dikatakan kepala sekolah MAN I, Burhanudin Harahap, kepada Tribun ketika ditemui di ruangannya, Senin (20/6).


Lebih lanjut dirinya mengatakan, dalam penjaringan siswa baru nanti MAN I akan menggunakan sistem penjaringan 50 persen dari NEM, 40 persen dari testing dan 10 persen kemampuan membaca Al-Quran. Dan nantinya sambungnya, dari penilainnya itu semua akan di rangking kembali.


“Memang di sekolah negeri dari Dinas Pendidikan menggunakan rangking. Namun kami (MAN I, red) dibawah Kementerian Agama, dan kita boleh melakukan penyeleksian seperti itu dan dalam pendaftaran nanti tidak ada dikenakan biaya,” terangnya


Ia menambahkan dalam penerimaan siswa baru ini, mereka akan membuka kuota 9 kelas, 7 reguler dan dua unggulan. Masing- masing kelas reguler akan menampung sekitar 30 siswa /kelasnya, sedangkan kelas unggulan di bawah 30 siswa /kelasnya.


Ia menjelaskan, perbedaan kelas unggulan dan kelas regular, selain jumlah siswanya yang terdapat perbedaan, dikelas ungulan juga, juga terdapat perbedaan waktu jam belajar. Untuk kelas regular pulang pukul 14. 15, sedangkan kelas unggulan pulang pukul 16.30.


Ia menerangkan, unggulan sekolah di MAN I Keunggulan satu sekolah tersebut berbasis agama yang kuat, karena ini sekolah beragama Islam, seperti keunggulan darti segi ibadah. Keunggulan yang lainnya terangnya, di MAN I pihak sekolah juga menggali potensi bahasa Inggris siswa dengan membuat English Club dimana siswa tersebut harus menggunakan bahasa Inggis dalam pertemuannya.(ari/tribun-medan.com)