" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 Medan Menuju ISO 9001-2008



 Medan (Hukmas & KUB). Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan mencanangkan program untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001-2008, saat ini MAN 1 Medan sudah mendapatkan Akreditasi A dari Kementerian Pendidikan Nasional.
Untuk mendapatkan ISO 9001-2008 MAN 1 Medan telah melaksanakan beberapa hal yaitu, menegakkan disiplin bagi guru dan karyawan dengan menetapkan jam masuk pukul 08.00 -16.00 Wib, terutama bagi guru walaupun tidak ada jam belajar tetap harus masuk dan pulang pada waktu yang ditentukan. MAN 1 Medan juga selalu menata administrasi kepegawaian secara tertib dan lancar.
Dari segi kurikulum, MAN 1 Medan telah menerapkan bagi guru mengajar sesuai dengan bidang studinya, perangkat pelajaran sudah bisa di akses di website MAN 1 Medan dan sudah terdaftar di Kementerian Pendidikan Nasional. Bagi guru juga sudah diwajibkan setiap proses belajar mengajar menggunakan IT. MAN 1 Medan juga selalu melakukan studi banding ke sekolah-sekolah yang bermutu.
Dari segi sarana dan prasarana, pengendalian keamanan juga terus ditingkatkan, saat ini MAN 1 Medan menerapkan absensi setiap hari bagi petugas keamanan, menyediakan buku tamu bagi yang berkunjung dan memberikan bed nama, petugas keamanan juga harus mengantarkan tamu ke tempat tujuannya, serta selalu menjaga kebersihan lingkungan sekolah.
Semua program ini diungkapkan Kepala Sekolah MAN 1 Medan H.Burhanuddin,S.Ag,M.Pd beserta jajarannya saat beraudiensi ke Kanwil Kemenagsu, Kamis (26/4).
Mereka diterima langsung oleh Kakanwil Kemenagsu Drs.H.Abd. Rahim, M.Hum didampingi Kabid Mapenda Drs.H. Yulizar, M.Pd beserta beberapa orang staf Hukmas & KUB.
Kakanwil mengatakan sangat mendukung program yang dicanangkan oleh MAN 1 Medan ini dan mengimbau agar seluruh jajaran MAN 1 Medan terus bekerjasama dan bekerja keras agar ISO 9001-2008 dapat diraih. (im)