" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Gatot Hadiri Pelepasan Siswa MAN 1 Medan

Medan (M-Radio)- Plt Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho ST mengharapkan siswa kelas III MAN 1 Medan dapat lulus 100 dan memiliki hasil UN yang bagus. Pernyataan tersebut disampaikannya saat menghadiri pelepasan Siswa kelas III MAN 1 Medan, Sabtu (28/4).
Pelepasan dan perpisahan yang mengambil tema "Membangun Silaturahmi dan Meningkatkan Ilmu Pengetahuan" ini hadir juga Kepala Badan Pembinaan SDM Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud RI, Prof Dr Syawal Gultom, MPd dan Kepala Dinas Pendidikan Provsu Drs. Syaiful Syafri, MM. dan Alumni MAN 1 lulusan tahun 1994 yang saat ini menjabat sebagai ketua KPU Pusat yakni Husni Kamil Manik.

"Saya mewakili orang tua siswa dan semua orang tua siswa tentu mengharapkan agar semua siswa kelas III yang ikut UN lulus 100 persen," harapnya.

Gatot juga sangat mendukung sekali dengan kegiatan Lima G yakni Gencar artinya gerakan membaca Alquran, Gempar yakni gerakan menghafal Alquran, Getar yakni gerakan mengerti Alquran, Gerlis, yakni gerakan menulis Alquran dan Gelar yakni gerakan mengamalkan Alquran.

"Siswa-siswa yang sekolah, kami mengucapkan terima kasih gerakan lima G ini benar benar menjadi karakter yang melekat di civitas akademi khususnya pada alumni.Tentu akan menjadi spirit dan motivasi," harapnya.

Dikemukakannya lagi, Alqur'an adalah sebagai penuntun manusia untuk mengarungi hidup ini. Bagi manusia atau siapa-siapa yang mengamalkan Alqur'an, niscaya orang-orang itu selalu berada di jalan yang lurus, di jalan yang selalu dilindungi Allah SWT.

"Alqur'an itu adalah sedang dan terus akan menjadi petunjuk jalan yg lurus. Kemudian akan mendapat petunjuk untuk jalan yang lurus dan tidak akan mendapat hinaan di akhirat kelak. Sebaik-baik diantara manusia adalah yang belajar dan mengamalkan Alqur'an. Mudah-mudahan Alqur'an menjadi semakin menjadi bagian dalam hidup ini," katanya .
Pesan tersirat, yang kembali diungkapkan suami dari Hj Sutias Handayani ini kepada anak-anak yang sebentar lagi akan menjadi alumni MAN 1 Medan ini, adalah menelisik apa yang dikatakan sahabat Nabi Muhammad SAW, Ali Bin Abi Thalib yang mengatakan, "Seandainya tidak dilarang oleh agama, saya rela diperbudak oleh yang mengajarkan ilmu kepada saya" begitulah besar penghormatan kepada seorang guru oleh sahabat nabi.

"Dengan begitu tentu saya ingin berpesan agar ilmu ananda berkah maka hormatilah orang yang mengajarkan ilmu kepada ananda.Teruslah ingat-ingat jasa guru. Ini suatu jalan kesuksesan," himbaunya.

Sementara itu kepala Sekolah MAN 1 Medan H.Burhanuddin Harahap dalam sambutannya juga mendoakan agar para siswa yang telah menempuh UN semuanya lulus 100 persen.

"Kepada anak-anak siswa patuhilah orang tua dan guru serta tetap berpegang Alquran dan setelah tamat segeralah pacaran dan kawin dengan ilmu pendidikan," katanya singkat.

Diakhir acara, Plt Gubsu juga memberikan piagam perhargaan kepada ketua Komite sekolah MAN 1 Medan DR.H.M.Yusuf Harahap atas  prestasi menghimpun dana sebesar 3 Milliar untuk perbaikan sarana dan prasarana pendidikan MAN 1 Medan dengan bekerja sama dengan kepala sekolah MAN 1 Medan selama lima tahun(MR)