" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

Wakil Walikota Medan Lantik Dokter Remaja dan Siswa Pencinta Alam

Wakil Walikota Medan, Dzulmi Eldin melantik dokter remaja dan siswa pecinta alam MAN-I Medan. Acara pelantikan itu, merupakan rangkaian dari kegiatan konferensi Asia-Eropa Tahun 2013, dimana Kota Medan dipercayakan sebagai tuan rumah.

“Kita merasa bangga karena MAN-I adalah salah satu anggota dari Asia-Eropa classroom network, yang merupakan program binaan dari Asia-Europe foundation (ASEF) dibidang pendidikan yang menghubungkan sekolah-sekolah dari berbagai negara-negara Asia-Eropa,” jelas Dzulmi Eldin di acara pelantikan dokter remaja dan siswa pencinta alam siswa MAN-I Medan, di aula MAN-I Jalan Pancing Medan, hari ini.(26/02/2012)

Dikatakan, kegiatan ekstrakurikuler merupakan sarana untuk mengembangkan bakat genetic dan alamiah dari siswa. Disamping itu juga sebagai wadah untuk mengenalkan lebih banyak kehidupan sosial ekonomi secara ril kepada siswa, serta untuk, mengenalkan anak/siswa terhadap lingkungan di sekitarnya.

“Dengan kegiatan ekstrakurikluler ini, akan membantu mengembangkan kepribadian dan karakter para siswa di MAN-I ini, “ ujar Dzulmi Eldin.

Ditambahkan, untuk itulah kita semua berharap tidak saja di MAN-I ini tetapi di semua sekolah kita dapat mengembangkan berbagai kegiatan ekstra kurikuler sekolah, sesuai dengan potensi yang dimiliki sekolah masing-masing.

Saat ini Pemko Medan, mendorong perubahan-perubahan sosial yang besar dan ini tidak terlepas dari eksploitasi ekonomi dan lingkungan secara berlebihan. Tidak sedikit anak remaja yang kepribadiannya cendrung berkembang sangat individualistis dan tidak melebur pada kehidupan sosial yang wajar.

“ Tanggung jawab sekolah pada saat ini relatif menjadi lebih berat dari sebelumnya, sehingga sekolah bisa menjadi pusat pendidikan karakter bagi anak dan remaja kita, “ ungkap Wakil Walikota Medan.

Menurutnya, dengan adanya pelantikan dokter remaja dan siswa pencinta alam ini, kita berharap akan timbul motivasi dari masyarakat untuk bisa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan masyarakat, dan pada akhirnya semua remaja dan masyarakat peduli akan kebersihan lingkungan dan kesehatan.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN-I, Burhanuddin Harahap melaporkan, dokter remaja yang dilantik sejumlah 66 orang sisiwa dan siswa pecinta alam sebanyak  42 orang siswa. Sedangkan museum foto digital telah memiliki  30 ribu item produksi  foto, semoga ini menjadi bermanfaat khsusunya kepada siswa MAN-I dan sisiwa sekolah lainnya serta masyarakat.