" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KANIT DIKYASA SAT LANTAS PEMBINA UPACARA DI MAN 1 MEDAN

Upacara penaikan bendera, senin, 18 Nopember 2013 MAN 1 Medan bertindak sebagai Pembina upacara adalah Ibu AKP Robihatun (Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Medan). Ibu Pembina tersebut tiba di MAN 1 pukul 07.00 Wib  disambut oleh kepala MAN-1 Medan, Bapak Dr. H. Burhanuddin, M.Pd, serta WKM Humas, Drs. Hamdah Syarif. Pembina upacara dari kepolisian sebenarnya bukan baru kali ini, melainkan sebelumnya sudah sering, bahkan Kapolda SUMUT dan Kasatlantas Kota Medan pun sudah pernah jadi Pembina Upacara di MAN 1 Medan. Oleh karenanya hari ini merupakan menindak lanjuti kerjasama yang yang sudah lama terbangun antara MAN 1 Medan dengan kepolisian. Karena mulai tahun 2010 MAN 1 Medan suadah komid mendukung program kepolisian mengenai tertib lalulintas.
Pada kesempatan tersebut Pembina upacara, Ibu AKP Robihatun memberikan amanantnya, antara lain:
-          Beliau bangga dapat jadi Pembina di MAN 1 Medan
-      Memberikan penghargaan/ aplus yang setinggi-tingginya kepada MAN 1 Medan atas sekolah yang bersih, “belum pernah saya melihat sekolah sebersih ini”, dan juga bangga dan salut melihat upacara penaikan bendera para protokolnya dengan menggunakan empat bahasa, Inggris, Arab, Mandarin dan Indonesia. demikian kata beliau.
-      Selanjutnya mengucapkan salut dan terimakasih kepada ssiswa/I MAN 1 Medan, yang sudah sadar dan tertib berlalulintas, dan kenderaannya tidak ada yang tanggal kaca spionnya satupun dan tidak ada yang dibukai kap-kapnya. Dan ini tidak terlepas dari ketegasan kepala MAN 1 Medan dalam melaksanakan tertib lalu lintas di MAN 1 Medan. Sepontanitas tepukan meriah dari peserta upacara.
-   Beliau mengatakan, bahwa orang yang hebat itu, adalah orang yang memiliki ketertiban berlalulintas tinggi. Ketahuilah adik-adikku bahwa di kota Medan ini setiap harinya rata-rata 7 orang meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas.
-          Saya berharap kepada adek-adek agar:
1.       Lebih ditingkatkan lagi ketertiban lalulintasnya,
2.       Dukunglah program yang sudah dicanangkan oleh bapak kepala MAN 1 Medan.
, khususnya mengenai tertib lalulintas.
3.       Patuhilah nasehat orangtuamu dan gurumu serta patuhilah rambu-rambu lalulintas kalau kalian ingin sukses,
4.       Saya doakan semoga kalian jadi orang sukses dan berguna bagi bangsa dan agama, Amin disambut para siswa MAN 1 Medan.
Setelah upacara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada siswa yang berprestasi dan bendera kebersihan kelas dalam minggu lalu.
Disamping itu Bapak Kepala MAN 1 Medan, Dr. H. Burhanuddin, M.Pd memberikan sambutan, bahwa :
Beliau menyambut baik, dan terimaksaih atas kehadiran dan kesediaan Ibu Kanit menjadi Pembina di MAN 1 Medan ini. Begitu juga anak-anak kami yang berjumlah 1.184 orang mengucapkan terimaksih kepada Ibu Kanit. Dan kami semua mendoakan semoga Ibu AKP. Robihatun lebih tinggi lagi pangkatnya, dan menjadi kasatlantas, menjadi lebih sukses, amin diikuti para siswa. Selanjutnya Bapak Kepala MAN 1 Medan menegaskan :” Mulai  hari ini tidak ada lagi kesalahan berlalulintas, semua tertib, dan yakinlah orang yang tertib lalulintas dia akan mulia dan bahagia. Demikian dan kami doakan semoga Ibu beserta rombongan kembali ketempat tugasnya dengan selamat, amin, (humas MAN 1 Medan)