" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN DI AUDIT KEMBALI OLEH ISO 9001:2008


APA ITU ISO 9001:2008 ?

ISO 9001:2008 adalah Standard Sistem Manajemen Mutu yang telah mendapat pengakuan dari banyak negara di dunia seperti: semua negara Uni Eropa, Amerika, Jepang, Australia, ASEAN, dan masih banyak lagi di lebih 150 negara.
MAN 1 Medan yang di kepalai oleh seorang Dr. H. Burhanuddin, M.Pd. adalah madrasah (lembaga pendidikan formal) kebanggaan kota Medan yang mampu menjadikan pendidikan menjadi tujuan utama dalam berkarya dan meraih berbagai prestasi dalam bidang keilmuan dan ekskul serta mampu bersaing dengan sekolah-sekolah yang ada di kota Medan, bahkan di Indonesia dibuktikan dengan banyaknya piala-piala yang didapat siswa-siswi dalam berbagai macam perlombaan ditingkat daerah, provinsi, nasional dan internasional, serta banyaknya siswa dan siswi yang lulus ke PTN favorit dalam dan luar negeri.

Pada tanggal 11 dan 12 Oktober 2013 MAN 1 Medan di audit oleh tim  auditor yang dipimpin oleh Mr. Ahmad Fauzi dari SAI GLOBAL Jakarta untuk melihat langsung sistem pendidikan di MAN 1 Medan. Setelah beramah tamah dengan Kepala Madrasah, para WKM, KTU dan sekaligus berkenalan dengan Management Representative (MR)  yang terdiri dari Ketua dan DC, langsung melakukan audit sistem pembelajaran di beberapa kelas dan beberapa bidang seperti Management Representative (MR), kurikulum, litbang, lab. fisika, lab. biologi, lab. kimia, lab. keterampilan dll. Auadit berlangsung selama dua hari yaitu hari Kamis dan Jumat, 10, 11 oktober 2013. Dari pukul 07.30 Wib samapai dengan 17.00 Wib. Setelah proses audit selesai ditutup dengan acara closing yaitu kesimpulan dari hasil proses audit.
Saat ini  ISO 9001:2008 MAN 1 Medan dipimpin oleh seorang MR yang bernama Drs. Kurnia Senja Siregar, M.Sc. dan Document Control (DC) yang bernama Dewi Arisanti, S.Pd., dengan bidang kurikulum Maisaroh S.Pd., M.Si., bidang sarana dan prasarana Dra. Hj. Dewi Aprianti, M.Pd., bidang kesiswaan Sunaryadi S.Pd.,  bidang humas Drs. Hamdah Syarif, bidang MGMP Dra. Basyariah, bidang litbang Asrul Yafizham MBBA dan TU Sufrizal S.Sos.
Semoga MAN 1 Medan tetap jaya. (oleh:Kurnia Senja Siregar, guru MAN 1 Medan)