" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

48 MAHASISWA FAKULTAS TARBIYAH IAINSU LAKUKAN PPL DI MAN 1 MEDAN


         

Sebanyak 48 Mahasiswa Fakultas Tarbiyah  IAIN akan melakukan Penyuluhan Pelaksana Lapangan  (PPL) di MAN-1 Medan. Kedatangan mahasiswa tersebut didampingi dosen pembimbing, Ibu DR. Halimah, MA. Dan di terima langsung oleh bapak kepala MAN-1  Medan, DR. H. Burhanuddin M.Pd, beserta PKM Kurikulum, Dra. Maisyarah Srg, M.Si,  PKM. Humas. Drs. Hamdah Syarif, dan Pengawas, Dra. Yuliana Dalimunte M.Pd. di  loby MAN-1 Medan.
                Kedatangan mahasiswa PPL ini adalah dalam rangka memenuhi program perkuliahan dimana mereka sudah menduduki kuliah di semester VII.  Ke 48 mahasiswa tersebut terdiri dari 21 orang jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI),  1 orang  jurusan  Pendidikan Bahasa Arab, 9 orang Pendidikan Bahasa Inggris, 9 orang pendidikan  Matematika, 6 orang jurusan bimbingan Konsling Islam, dan 2 orang jurusan  Manajmen Pendidikan Islam.
                 Ke 48 mahasiswa tersebut akan bergabung dengan guru-guru  MAN-1 Medan selama dua bulan, mereka berlatih dalam mengajar, menimba pengalaman  serta melihat bagaimana  proses kegiatan pembelajaran di MAN-1 medan. Mereka akan di bimbing oleh para pamong dari guru-guru yang sudah berpengalaman, mereka dilatih membuat program pembelajaran, dan menerapkannya dikelas masing-masing.
Bapak kepala MAN-1 Medan, DR. H. Burhanuddin, M.Pd dalam sambutannya mengatakan, "pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya,  jagalah nama baik almamater kalian IAIN Sumatera Utara, karena saya juga alumni dari sana", kata beliau. Lalu beliau melanjutkan," bekerjalah dengan baik, tingkatkan kepedulian, apa yang kalian lihat bisa dikerjakan kerjakanlah jangan banyak duduk-duduk, jaga kebersihan dan keindahan dan jangan merokok di kawasan MAN-1 Medan". Selanjutnya beliau menekankan 3 Hal :
1.       Agar memelihara kredibilitas jati diri.
2.       Bertanggung jawab melaksanakan tugas secara maksimal.
3.       Selalu ber do’a agar senantiasa mendapat keberkahan dan dilindungi dari segala hal-hal yang tidak baik.

(PKM Humas,Drs.Hamdah)