" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MUHAMMAD RIZKY JUARA 3 OLIMPIADE LINGKUNGAN HIDUP


Muhammad Rizky, siwa   MAN-1 Medan raih juara 3 pada Olimpiade Lingkungan Hidup (OLH) yang digelar kemaren, selama 3 hari  (6-8 Sept.2013) . OLH adalah suatu kejuaraan yang ber temakan  lingkungan yang mempertemukan siwa-siswi se-Sunmatera Utara, yang acaranya diadakan di Unimed dan didukung oleh Badan Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.
                Kelahiran Pematang Siantar, 30 Juni 1996 ini ,  sekarang menduduki kelas XII IPA-4,  memang termasuk anak yang cerdas dan pintar. Terbukti   dari mulai kelas X sampai kelas XII dia tetap mendapat rengking satu dikelasnya, bahkan pada penerimaan raport kenaikan ke kelas XII yang lalu siswa ini mendapat juara Umum mengungguli seluruh siswa/siswi .
Ketika ditanya apa cita-citamu Rizki, spontan dia menjawab ingin menjadi Dokter. Wah itu cita-cita yang hebat dan mulia sambut Drs. Hamdah Syarif selaku Humas MAN-1 Medan. Dan saya katakan seluruh guru dan teman-temanmu pasti akan mendukungmu, dan mendoakanmu agar sukses mencapai cita-citamu. Maka dari itu kamu terus belajar dengan tekun dan rajin, dan jangan lupa selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT serta berdo’a, semoga Tuhan kan mengabulkan segala apa yang kamu cita-citakan. Kemudian ditanya lagi , bagaimana perasaanmu ketika mendapat juara ini? dia menjawab; “Saya sangat bersyukur sekali, walaupun hanya juara 3, tetapi itu pengalaman yang sangat berharga bagi saya. Diawal ketika bertanding saya sempat merasa gugup dan tidak yakin bisa mendapatkan juara   karena saya harus berhadapan dengan ratusan peserta lainnya yang berasal dari berbagai kota di Sumatera Utara. Selain itu, ini merupakan kali pertama di sekolah saya  MAN-1 Medan, mengikuti  event ini sejak olimpiade pertama kali diadakan.
Namun segala kekhawatiran tadi dapat diatasi dengan support penuh dari teman-teman, guru pembimbing, dan tentunya kedua orang tua saya.  Disamping itu juga saya bersyukur karena bisa membanggakan nama sekolah saya dan impian saya untuk memberikan sebuah piala buat  MAN-1 Medan akhirnya tercapai juga. Saya juga tidak lupa mengucapkan banyak terimaksih kepada teman-teman dan kedua orang tua saya yang selalu mendukung dan mendo’akan yang tebaik buat saya.  Semoga pada event-event yang  selanjutnya saya bisa memberikan yang lebih baik lagi. Sesuai dengan motto MAN-1 Medan “Jadilah pewaris kebaikan dan penebar kebajikan”.
Bapak kepala MAN-1 Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd sangat senang dan mengharapkan kepada siswa siswi yang lain agar mencontoh kegigihan dan keuletan Muhammad Rizki ini, dan ditahun ajaran baru ini sudah puluhan piala anak-anak sumbangkan ke MAN-1 Medan. Teruslah berkarya dan berprestasi.  Sambut Drs. Hamdah Syarif, dan Ada pepatah arab , “ Ma fata min umruka laqimata lahu, wa ma hasala laka minhu la ‘iwadla lahu “ yang artinya begini: “ Umur yang sudah lewat tak mungkin engkau raih, dan prestasi  yang ada raih sekecil apapun tak ternilai harganya”.