" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

PASUKAN PENGIBAR BENDERA MAN-1 MEDAN SUKSES MERAIH JUARA UMUM PIALA BERGILIR DANYON ZIPUR I DHIRA DHARMA


 Pasukan pengibar bendera MAN-1 Medan (PASPRAMSAT) kembali mendulang prestasi  dengan meraih juara umum piala bergilir Danyon Zipur 1 Dhira Dharma. Setelah bersusah payah menjalani latihan tambahan untuk menghadapi lomba tersebut akhirnya pasukan pengibar Bendera MAN-1 Medan berhasil mencapai targetnya untuk meraih juara umum piala bergilir Danyon Zipur I Dhira Dharma, yang digelar selama 3 hari, dari tanggal 5 s/d 7 September 2013 di lapangan M.Jipur Helvetia Medan.
Adapun juara yang diraih Pasukan Pengibar bendera MAN 1 Medan adalah; Juara I lomba formasi Pengibaran, Juara I lomba Kerapian Baris Berbaris, Juara II Tari Komando, dan Juara I Pengetahuan Umum.  Disamping itu juga mendapatkan Tropi Komandan Terbaik yang diberikan kepada M.Husni Mubarak Pulungan, dan Pengibar Bendera terbaik  yang diberikan kepada Muhammad Nuiz, Muhammad Habibi Ar-Rasyid dan Rizky Idhar Ramadhani.
Bapak  Dr.H.Burhanuddin M.Pd, selaku kepala sekolah MAN-1 Medan menyampaikan aspirasinya kepada pasukan Pengibar Bendera MAN 1 Medan dalam pidato singkatnya saat upacara bendera  Senin, 9 September 2013.  Beliau berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan, walaupun memang prestasi-prestasi sebelumnya sudah banyak diraih, namun jangan berhenti terus berkarya, sesuai Motto kita “ Jadilah Pewaris Kebaikan dan Penebar Kebajikan”

Hingga saat ini pasukan pengibar bendera MAN-1 Medan sudah sangat banyak mendulang prestasi dengan meraih juara-juara umum dalam setiap evennya.  Saya turut berbangga hati dengan  adanya prestasi ini . tidak hanya itu, Pasukan pengibar bendera MAN 1 Medan juga memiliki kegiatan rutin setiap tahunnya,  yaitu mengadakan lomba paskibra se Sumatera Utara yang disebut  BAMBU, dan sudah melaksanakan 3 kali yang disebut BAMBU I, BAMBU I, Bambu II, dan tahun ini akan di gelar BAMBU III, yang memperebutkan piala Gubernur Sumatera Utara untuk tingkat SMA/SMK/MA dan piala Kepala Kantor Kementrian Agama Wilayah Sumatera Utara untuk tingkat SMP/MTs.
Pelatih paskibra MAN-1 Medan  Muhammad Arifin Lubis mengatakan , bahwa ini adalah hasil kerja keras mereka dengan anak-anak dalam mempersiapkan menghadapi lomba ini. dan hasilnya sangat memuaskan dan saya sangat gembira dan bangga, bahwa kerja keras mereka tidak sia-sia. Demikian juga yang disampaikan Ketua Paskibra M.Habibi dari kelas XI IPA.
(WKM.Humas MAN-1 Medan,Drs.Hamdah)