" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA MAN 1 KEMBALI MENDULANG PIALA


Ichsan Andi lubis, kembali mempersembahkan kebanggaan buat MAN-1 Medan setelah mengikuti lomba Menulis Essay Katagori SMA tingkat Nasional mewakili Sumatera Utara, yang berlangsung dari tanggal 4 s/d 6 Oktober 2013, bertempat di gedung Andi Hakim Nasution IPB Bogor. Pada lomba tersebut ada 4 cabang perlombaan, yaitu karya tulis Ilmiah, Essai, Vidio Si Tin Tin, dan IT Chalenge. Di ikuti oleh 2 tingkatan yaitu tingkat SMA dari MAN-1 saya sendiri, dan tingkat Mahasiswa, yang di ikuti oleh peserta seluruh Indonesia. Dan Alhamdulillah saya  mewakili Sumatera Utara mendapat juara dua, dengan judul karya saya “ Produk Baru 3R dari Limbah Buah Alami Yang Usevul”, sedangkan juara satunya diraih oleh SMA MTA Surakarta.
Saya sangat bersyukur dengan apa yang saya sudah dapatkan ini, walaupun hanya juara 2, tetapi banyak pelajaran dan pengalaman yang saya dapatkan selama berada di sana. Ilmu dan teman-teman baru, juga sebagai stimulator bagi siswa/i Indonesia untuk terus berkarya. Kata Ichsan kepada Drs.Hamdah, selaku WKM humas MAN 1 Medan.

Bapak kepala MAN-1 Medan Dr. H.Burhanuddin, M.Pd  memberikan aplus yang besar kepada  Ichsan, beliau mengatakan terima kasih dan penghargaan yang besar kepada Ichsan karena berhasil membawa piala dari Bogor dan mempersembahkannya ke MAN-1 Medan. Dan kepada siswa/i lain hendaknya mencontoh dan  berbuat demi mengangkat nama baik MAN 1 dan nama baik kamu sendiri, lihat ini, beliau menunjukkan tulisan yang terpampang di atas pintu utama gedung MAN 1 (jadilah pewaris Kebaikan dan Penebar Kebajikan).
Ichsan  yang kelahiran 2 Agustus 1996 ini memang sebelumnya sudah banyak menjuaarai berbagai kegiatan, antara lain : Juara III Lomba karya tuulis Ilmiah tingkat SMA se Kota Medan 2013, juara III lomba cerdas Cermat Bahasa Indonesaia tingkat SMA se-Kota Medan 2012, Juara II lomba menulis cerpen katagori remaja Putra tingkat Provinsi Sumatera Utara, dan sekarang juara II Lomba Essay Kategori SMA tingkat Nasianal 2013.
"Dikedepan harinya saya berharap,  siswa-siswi MAN 1 Medan dapat terus mengembangkan bakatnya dalam berkarya dan juga guru-guru sekalian  senantiasa membimbing kami, Mungkin hari ini baru ini yang saya berikan tapi esok hari akan saya persembahkan yang terbaik untuk MAN 1. Jaya MAN 1", (sambil mengangkat pialanya) kata Ichsan kepada WKM Humas