" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

THINK SMART MAN 1 MEDAN


THINK SMART
Melihat krisis pemikiran remaja Islam sekarang, cuek akan masa depannya , tidak peduli dengan masalahnya serta tidak mampu berpikir cerdas dalam menyelesaikan problematika hidup, maka Koorbid Da’wah OSIS MAN 1 MEDAN 2013/2014 mengadakan acara SEMINAR MOTIVASI dengan tema THINK SMART pada hari Minggu, 03 November 2013. Di Hall MAN 1 Medan



Acara ini dihadiri Oleh beberapa sekolah di Medan dan sekitarnya, seperti MAN 2 Medan, MAN 3 MEDAN, MAS ISMA’ILIYAH,ALWASLIYAH , AL-ULUM, MAL IAIN SU, MAS TPI, dll. Adapun pembicara pada seminar tersebut adalah Alumni KKD MAN 1 MEDAN sendiri yaitu kakanda Ir.H.Muhammad Happy Putra,MPM yang sekarang telah meraih masa depannya yang gemilang.
Tujuan diadakannya seminar ini diantaranya untuk memotivasi para pemuda Islam agar selalu berpikit cerdas dalam mengahdapi problematika kehidupan ini dan mampu memaksimalkan potensi yang dimilikinya,serta menggunakan mindset sukses dalam kehidupan. selain itu, acara ini juga bertujuan untuk menjalin silaturrahmi dengan sekolah-sekolah lain.  
Acara ini dimulai dengan pembacaan ayat suci al-qur’an , dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia , Ketua umum OSIS MAN 1 MEDAN , WKM Kesiswaan “bapanda Drs.Sunariyadi”  dan do’a.
Acara ini diketuai langsung oleh ketua Koorbid Da’wah OSIS MAN 1 MEDAN. Dalam sambutannya beliau mengatakan : “mau jadi apa kita ke depannya? Jadi bunga yang indah atau bunga yang layu?”.   
            Saat pemateri menyampaikan materi,semua peserta mengikutinya dengan serius . dalam materi itu banyak terungkap motivasi-motivasi dan cara-cara menyelesaikan persoalaan dengan berpikir cerdas. Selesai materi peserta melaksanakan sholat  zhuhur berjama’ah di Mesjid At-Thullab dan dilanjutkan dengan pembagian kelompok yang membahas study kasus. Yang mana pada study kasus ini masing-masing kelompok dicoba untuk berpikir cerdas dan mengeluarkan semua ide kreatifnya. Acara ini diakhiri dengan Poto bersama instruktur dan peserta seminar. (Hamdah Syarif, Wkm Humas)