" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

AKHIR SEMESTER MAN 1 MEDAN ADAKAN RAPAT TERBUKA DENGAN PARA WALI SISWA


Mengakhiri Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) MAN 1 Medan  mengadakan  pertemuan dengan para wali siswa. Pertemuan tersebut diadakan di halaman terbuka gedung  MAN 1  Medan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap semester  dan ini merupakan salah satu program MAN 1 Medan , bahkan sebelumnya setiap wali kelas  diharuskan mengundang para wali siswanya untuk mengadakan pertemuan, untuk saling berbagi informasi, dan berdiskusi mengenai perkembangan anak yang dididik di MAN 1 ini.
Pada rapat terbuka tersebut diawali dengan pembukaan oleh protokol oleh Drs. Hamdah Syarif selaku WKM Humas MAN 1 Medan, dan dilanjutkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran, oleh Rahmiatul Mawaddah, siswa MAN 1 Medan yang sekarang duduk di Kelas XII IPA-3. Kemudian acara dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan dari Kepala MAN 1 Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd pada kesempatan itu beliau menyampaikan:
1.       Salut  dan terimaksih yang sebesar-besarnya atas kehadiran para orang tua siswa, ini salah satu tanda kepedulian dan kasih sayang orang tua kepada anaknya. Yang disambut tepuk tangan yang meriah oleh 1180 siswa yang berbaris dihalaman MAN 1 Medan. Beliau melanjutkan, “Salah satu tanda orang yang sukses adalah kepeduliannya tinggi terhadap tugasnya, dan kepedulian orang tua salah satunya adalah hadir pada hari ini, karena ia ingin tahu bagaimana hasil belajar anaknya selama satu smester ini.
2.       Bahwa MAN 1 akan menerima dana BOS dan dana BOS ini akan direalisasikan sesuai ketentuan atau aturan yang telah ditetapkan. Dan bagi anak-anak yang kurang mampu akan mendapat bantuan dari dana BOS ini. Dan nanti rincian dan laporannya secara transparan terbuka akan kita sampaikan kepada Bapak/Ibu orang tua sekalian.
3.       Bahwa pada hari ini anak-anak kita mengisi kegiatan dengan bazar kuliner, anak-anak kita ini cukup kreatif, pada penerimaan rapor hari ini mereka tidak menyia-nyiakan waktu mereka buat suatu kegiatan, masing-masing group membuat karyanya sendiri, ada yang membuat sop buah, ada yang buat gado-gado, ada yang buat somay, ada yang buat rujak dan sebagainya, pokoknya meriah.  Untuk itu kapada Bapak/Ibu agar dengan suka rela dapat berpartisifasi membeli kupon dalam memberi dukungan dan memotivasi kegiatan anak-anak kita ini.
4.       Selanjutnya sekarang sudah kita  launching-kan penulisan Al-Qur’an 30 juz sebanyak tiga Al-Qur’an, dan sekarang sedang berjalan, ini merupakan kegiatan spektakuler, dan belum ada di Indonesia ini siswa sekolah yang melakukan ini. Untuk itu kepada para orang tua yang anaknya terpilih untuk menulis Al-Qur’an ini agar mendukung dan memberi semangat agar anak kita senang melaksanakan tugas mulia iini.

Acara selanjutnya pembacaan para juara kelas, juara umum dan dan pemberian piagam penghargaan kepada para pemenang, oleh wali kelas masing-masing. Dalam hal ini disampaikan oleh WKM Kurikulum, Ibu Dra. Maisyarah Siregar, M.Si.
      Kemudian setelah itu pertemuan dengan orang tua dan pembagian raport dilaksanakan di kelas masing-masing, oleh para wali kelasnya. Kelas X Unggulan 1, oleh Dra. Hj. Yusnah, Kelas X Unggulan 2 oleh Dra, Ernita Siregar, Kelas X-3 Oleh Dra. Minarni Nst, Kelas X-4 oleh Sri Wahyuni S.Pd, kelas X-5 olehDra. Uzma, Kelas X-6 Oleh Dra. Raudah, Kelas X-7 oleh Hamidah A Somad S.Pdi, kelas X-8 oleh  Yaumi Dlina Lubis S.Pd, kelas X-9 olehIsra Meriana Hsb, S.Pdi, kelas XI Ilmu Agama oleh Dra. Maisyarah MG, kelas XI IPA Unggulan 1 oleh Muhammad Yamin S.Si, S.Pd, kelas XI IPA Unggulan 2 oleh Dra. Mardiani Pane, kelas XI IPA-3 oleh Dra. Dewi Zakiah, kelas XI IPA-4 oleh Dra. Herawati Dongoran, kelas XI IPA-5 Siti Aminah Br. Ginting, S.Pd, kelas XI IPA-6 oleh Dra. Marwiyah, kelas XI IPA-7 oleh Ramlah KHairani Ali, ST, M.Pd, kelas XI IPS-1 oleh Vera Andrianii S.Pd, M.Pd, kelas XI IPS-2 oleh  Sriani Lubis S.Ag, kelas XI IPS-3 oleh Lusi Kurniati S.Pd, kelas XI IPS-4 oleh Dra. Murniati KS, S.Pd, kelas XII Ilmu Agama oleh Dra. Rozana Hsibuuan, kelas XII IPA Unggulan 1 oleh Dra. Adil, M.Si, kelas XII IPA Unggulan 2 oleh Dra. Siti Salmi, S.Pd, M.Pd, kelas XII IPA-3 oleh Juliana S.Pd, M.Pmat, kelas XII IPA-4 oleh  Rosmaida Siregar, S.Pd, kelas XII IPA-5 oelah Dra. Syarifah Zaiton, kelas XII IPA-6 oleh Nurazizah, S.Ag, kelas XII IPA-7 oleh Dra. Zaidar Fitriana, S.Pd, kelas XII IPS-1 oleh  Dra. Hj. Firmawati, dan kelas XII IPS-2 oleh Dra. Hj. Syariah Lubis. Ke 31 wali kelas ini akan memberikan informasi tentang perkembangan kelebihan, kekuranggan karakter dan sikap anak-anaknya di depan para orang tuanya, dan mereka saling tukar pendapat dan berdiskusi mengenai keadaan serta solusi dalam menyelasaikan problem demi kemajuan dan kesuksesan anak-anak mereka. Setelah itu rapor dibagikan kepada oarng tua masing-masing.
Acara rapat terbuka ini ditutup dengan do’a, bapak Drs. Hamdah Syarif.  (Humas MAN 1 Medan ).