" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KELAS MEETING MAN 1 MEDAN

Suatu yang unik didengar  di MAN 1 Medan ada yang namanya kelas meeting. Kelas meeting maksudnya adalah  anak-anak  antar kelas melasanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka mengisi antar waktu, antara setelah ujian dengan waktu menerima rapor. Pada  selang waktu ini biasanya Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kurang efektif, yang  ada  kegiatan remedial bagi siswa yang  mendapat nilai dibawah KKM. Di samping itu para guru terlebih wali kelas sibuk dengan mengoreksi lembar jawaban anak-anak dan para wali kelas sibuk menyusun nilai, meranking, menulis rapor dan sebagainya.  Selama sembilan  hari  siswa MAN 1 Medan  melaksanakan ujian yaitu dari hari Senin, 09 Desember sampai denga Rabu 18 Desember 2013.   Sedangkan menerima raport  hari Selasa tanggal 24 Desember 2013, dengan demikian artinya ada tenggang waktu 5 hari. Nah waktu inilah yang dimanfaatkan oleh siswa/siswi MAN 1 Medan dengan mengisi berbagai kegiatan. Mungakin kegiatan semacam ini tidak ada di sekolah-sekolah atau madrasah lain.
Adapun kegiatan yang dilaksanakan kelas meeting ini adalah: pertandingan futsal antar kelas, MTQ siswa dan siswi, catur, tennis meja, syarhil Qur’an, dan pelatihan  Imam Khatib. Setiap cabang lomba ditangani oleh para koordiantor yang sudah ditetapkan oleh panitia kelas meeting. Tujuan kegiatan ini adalah untuk memanfaatkan waktu, meningkatkan persahabatan serta kebersamaan antar kelas,
Adapun yang menjadi juri pada pertandingan ini adalah dari alumni yang senantiasa setia dan ikhlas berpartisipasi terhadap kegiatan-kegiatan adik-adiknya di MAN 1 Medan. Kepala madrasah memberikan arahan yang diwakili oleh Drs. Sunariadi selaku WKM Kesiswaan menyampaikan agar bertanding secara sportif, jangan ada pertikaian, kalau hal ini terjadi maka semua cabang perlombaan kita hentikan. Selanjutnya agar tetap menjaga kebersihan dan keindahan madrasah kita ini.

Kelas meeting ini berakhir hari senin tanggal 24 Desember 2013, dan pengumuman para juara dan pembagian hadiah  dilaksanakan pada saat upacara pembagian rapor di halaman Madrasah MAN 1 Medan.      (Drs. Hamdah Syarif  -WKM Humas).