" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

PERINGATAN HARI GURU DI MAN-1 MEDAN CUKUP MERIAH

Dalam rangka memperingati hari guru (PGRI)  yang ke 68, para guru, pegawai dan siswa/I MAN1 Medan telah melaksanakan berbagai acara, yaitu:
1.       Upacara penaikan bendera, Senin tanggal 25 Nopember 2013, dimana pelaksana upacara tersebut seluruhnya adalah guru-guru MAN1 Medan, dengan  rinciannya sebagai berikut: komandan upacara Drs. Sunariadi,  komandan  pasukan I, Dra. Anas,komandan  Kelompik II Asrul Yafizham, Komandan kelompok III Drs, Adil, M.Si, dan komandan kelompok Guru Drs. Asnali.
Yang bertindak sebagai Pembina upaca langsung kepala MAN 1 Medan, Bapak Dr.H. Burhanuddin, M.Pd. pengerek bendera adalah Bapak Drs. M.Yamin,  Khairun Ikhwan S.Ag, dan Isra Meriana. S.Pd. Pembacaan  kode etik guru oleh  Dra. Basyariah (guru B.Arab), pembacaan UUD'45 adalah, Dra. Marwiyah (guru Fiqih),protokol bahasa Indonesia Ibu Dra. Nur Afrida,  Bahasa Inggris Ibu Siti Salmi, S.Ag, M.Pd,  Bahasa Mandarin Ibu Dra. Rosnida,  Bahasa Arab Ibu Dra. Hj. Yusnah (guru B. Arab), dan protokol Bahasa Mandari Ibu Dra. Lusi Kurniati (guru B. Mandarin).pembacaan Ikrar Guru Bapak Drs, Kurnia Senja , M.Sc (guru Matematika)
Dalam amanat tertulis Mentri Pendidikan  Prof.Dr. H. M.Nuh yang dibacakan kepala MAN-1
Initinya antara lain,
-bahwa pendidikan sangat penting .
-tantangan kita semakin berat
Oleh karenaya kita harus memperkuat pelayanan, memiliki orde tinggi, kreatif, inovatif, kepribadian mulia,  cinta tanah air dan bangga sebagai orang Indonesia. Upacara ditutup dengan doa oleh Drs. H. M.Amin. Selesai upacara diadakan pemberian penghargaan kepada guru-guru yang, berprestasi, yaitu guru yang memiliki loyalitas dan tanggungjawab yang tinggi terhadap tugasnya ada 6 yaitu, guru yang terpaporit, guru yang homoris, guru yang memiliki wawasan luas, guru yang terdisiplin, guru yang berpakaian rapi, guru yang perhatian.
2.       Lomba merangkai bunga setiap kelas kelas x, xi dan xii. Dan kelompok guru lomba merangkai bunga,  menghias buah, dan joget jeruk.
3.       Lomba putsal antara guru dengan siswa, dan pameran fotografer.
Memang peringatan hari guru pada tahun ini sangat luar biasa, belum pernah dilakukan perlombaan seperti ini, untuk lomba merangkai bunga dan menghias buah dari peserta guru  ada 13 group, sedangkan untuk siswa ada 31 kelas. (Drs. Hamdah Humas MAN1 Medan).