" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

H. HASRUL AZWAR MOTIVASI SISWA SISWI MAN 1 MEDAN

Di depan sekitar 1180 siswa MAN 1 Medan Rabu, 8 Januari 2014, Bapak Drs. H. Hasrul Azwal MM,  selaku anggota  DPR RI ketua komisi 8 dari Partai Persatuan Pembangunan, memberikan motivasi dengan penuh semangat dan energik. Dia katakan saya sekarang berumur hampir 60 tahun, tetapi jangan kaget saya masih tahan main bola kaki 2 x 45 menit dengan posisi straker,  Jangan kaget saya mesih sanggup lomba lari sama kalian,  Kalau lomba lari dengan kalian belum tentu saya kalah. Spontanitas tepukan meriah oleh para siswa. Kedatangan Pak H. Hasrul Azwar didampingi oleh Bapak Kepala Kantor Kementrian Agama wilayah Sumatera Utara Bapak Drs. H. Abdul Rahim, M.Hum, dan Kabid Mapenda Kemenag Sumatera Utara Bapak Drs. H. Tohar Banyuangin, M.Ag. Kedatangan Bapak Hasrul itu tidak direncanakan sebelumnya, sepontanitas saja, kebetulan beliau sedang berada di Medan karena memang rumahnya di Medan
Beliau katakan di komisi 8 saya sendiri dipercayakan mengurus masalah keagamaan, itulah barangkali beliau terpanggil ke MAN-1, dan juga beliau katakana bahwa saya alumni IAIN, dan partai yang saya perjuangkan juga adalah partai Islam, yang berlambangkan Ka’bah. Beliau bercerita pernah ngobrol sama Rektor USU, bahwa Rektor USU pernah mengatakan bahwa siswa siswi MAN 1 sudah baik-baik berakhlaq pintar-pintar lagi.



Dalam orasinya Bapak H. Hasrul Azwar menyampaikan 7 motivasi:
1.  Untuk mencapai kesuksesan atau karier tidak mudah, melainkan  harus dengan perjuangan yang tangguh dan sabar.
2.       Kalau mau sukses dan bahagia hormatilah gurumu. Anak-anakku sekalian tidak ada bekas guru.
3.       Kejar kebahagiaan akhirat dan jangan lupa dunia.
4.       Buat MAN 1 ini lebih baik lagi dan berkualitas .
5.       Pertahankan prestasi.
6.       Rebut dunia ini, mau menjadi apa engkau nantinya itu terserah kalian, tapi ingat kuatkan iman, sebab kedepan tantangan dan godaan akan semakin berat. Jadi polisi bagus, tapi polisi yang beriman. Jadi tentara baik, tapi tentara yang beriman, jadi bupati Alhamdulillah, tapi bupati yang ber iman. Jadi hakim Syukur, tapi hakim yang beriman. Jadi menteri mantap, tapi menteri yang beriman, atau jadi Presiden Luar biasa. Tapi jadilah Presiden yang beriman dan tegas dalam melaksanakan hukum di negara ini.
7.       Terakhir anak-anakku,  belajarlah dengan rajin, ingatlah; “Hanya Orang pintarlah Yang Bisa Merobah Dunia ini.
             Kepada guru-guru MAN 1 Pak Hasrul menegaskan, bahwa banyak yang ingin menghapuskan Depag ini. Oleh karenanya, kepada para guru jangan Golput, pilihlah yang Islam, yang memperjuangkan Islam.  
Selanjutnya,  pada acara  ramah tamah dengan guru-guru, Bapak Kepala Kementerian Agama Sumatera Utara Drs. H. Abdul Rahim, M.Hum, menyampaikan sambutannya, antara lain sebagai berikut:
1.   Menyambut baik dan terimaksih yang setinggi-tingginya atas perjuangan dan perhatiannya terhadap Pendidikan Madrasah.
2.     Saya berharap agar hubungan ini terus dilanjutkan dan ditingkatkan dan kepada bapak ibu guru mari kita dukung program Pak Hasrui ini untuk memajukan pendidikan madrasah di Indonesia.
3.  Bagi para ribuan orang miskin yang mendapat bantuan atas perjuangan Bapak Hasrul kiranya semoga ini dapat berlanjut.
4.      Mari kita fokuskan fikiran kita untuk membangun pendidikan Islam ini.
(  Drs. Hamdah Syarif ,Humas MAN-1 Medan)