" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KAMPUS EKSPO MAN 1 MEDAN

Salah satu bukti kecintaan para alumni MAN 1 Medan terhadap almamaternya adalah diadakannya kampus ekspo MAN 1 Medan. Kegiatan ini digelar pada hari sabtu, 25 Januari 2014, mulai jam 14.15 yaitu setelah KBM berakhir, dan bertempat di seputar are l MAN 1 Medan.  Menurut ketua panitia pelaksana Gilang (dari Universita Pajajaran, alumni MAN 1 tahun 2013) menjelaskan lewat wawancara dengan Drs. Hamdah Syarif selaku WKM Humas MAN 1 Medan, bahwa yang melatarbelakangi diadakan kegiatan Kampus Ekspo MAN 1 Medan ini adalah sebagai media bagi para alumni untuk mempromosikan kampusnya masing-masing, dimana selama ini para alumni yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, mereka bergerak sendiri-sendiri. Tetapi pada tahun ini kita buat secara akbar dan kolektif, disamping jumpa kangen dengan sesama alumni MAN 1, sebab pada kegiatan ini seluruh alumni datang pada hari kegiatan tersebut.
 Adapun yang menjadi peserta kegiatan ini adalah sebanyak 13 kampus dari alumni MAN 1 Medan stambuk 2013,  yaitu UNRI, UNPAD USU, IAIN, UNIMED, UNAND, IPB, UNIMAL
dan beberapa PTN  yang lain. Kegiatan ini adalah yang pertama diadakan, dan digelar secara serentak satuhari, dimana masing-masing kampus membuka stannya, dengan dekorasi yang bervariasi. Adapun yang menjadi tujuan digelarnya Kampus Ekspo MAN 1 Medan  ini adalah, memberi semangat kepada adik-adik sehingga mereka termotifasi untuk melanjutkan ke PTN. Di samping itu menambah wawasan mereka, sehingga adik-adik ini jangan sampai salah pilih dalam memasuki PTN yang dipilihnya.   Kegiatan Kampus Ekspo MAN 1 ini sangat meriah dan disambut dengan baik oleh para siswa MAN 1 Medan dan juga para guru,  terlebih-lebih Kepala MAN 1 Medan Dr. H. Burhanuddin, M.Pd  sangat mengaprisiasi kegiatan ini, beliau mengatakan , bahwa kegiatan ini sangat baik dan positif, selain ajang silaturrahmi antara alumni dengan para adik-adiknya, juga merupakan motivasi bagi para siswa MAN 1 Medan, khususnya kepada siswa kelas XII, yang sebentar lagi mereka akan melanjutkan ke perguruan tinggi.
Selanjutnya harapannya, agar kegiatan ini berlanjut setiap tahunnya, dan semoga ditahun mendatang acaranya lebih baik dan lebih meriah lagi serta para alumni dan kampusnya lebih banyak lagi. Amin . Dan kepada para alumni lewat acara ini kami mengajak yang pada kegiatan ini belum ikutan “mari kita bergabung. (WKM Humas)