" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MENINGKATKAN KUALITAS PENDIDIKAN MAN 1 MEDAN DENGAN MENINGKATKAN AREAL BANGUNANNYA.

bangunan1 bangunan2



bangunan3
Salah satu upaya meningkatkan dan memajukan pendidikan MAN 1 Medan adalah dengan cara menambah bangunannya.  Demikian disampaikan oleh Bapak H. Ali Masran Daulai, S.Pd, MA, selaku  Pembina Upacara perdana sebagai Kepala MAN 1 Medan yang baru dilantik, senin 24 Februari  di lapangan MAN 1 Medan. Beliau menjelaskan, bahwa “ Saya perhatikan sudah tidak layak lagi kalian berbaris memanjang seperti ini, oleh karenanya saya akan merencanakan agar bangunan MAN 1 ini kita tingkatkan ke atas sampai 4 atau 5 tingkat, dan sebelah kiri dan kanan kita kosongkan agar lebih lapang, pernyataan Bapak Kepala MAN 1 Medan ini disambut tepukan meriah oleh siswa siswi MAN 1 sebagai  respon kegembiraannya. Untuk mewujudkan harapan kita ini maka tanahnya harus jelas sertifikatnya, oleh karenannya harus kita urus terlebih dahulu sertifikatnya, agar pemerintah dapat mengucurkan bantuan dana untuk kita.  Untuk itu maka saya mengharapkan agar bapak guru dan semua siswa agar mendukung dan bekerja sama dalam mewujudkan cita-cita ini.
Selanjutnya dalam amanat Beliau menekankan  khusus kepada kelas XII, tidak lama lagi akan mengikuti ujian Nasional (UN), karenya pergunakan waktu sebaik baiaknya, jaga kesehatan, konsentrasi dan intensifkan  belajarnya. Pastikan kalian siap untuk menghadapi UN ini, ada empat tahapan yang kalian lewati, yaitu Ujian Akhir Madrasah (UAM), Ujian Praktek, Ujian Akhir Madrasah Bersama Nasional (UAMBN), dan Ujian Nasional (UN), semoga kalian lulus 100 % dan sukses memasuki Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia ini, sesuai dengan minat dan pilihan kalian masing-masing, yang disambut “Amin” oleh para siswa, dan guru-guru.
Yang ketiga beliau menyatakan terimakasih dan bangga atas prestasi yang diraih, khususnya pada hari ini yang meraih dua piala, Juara I dan  Top Score pada pertandingan sepak bola  Turnamen Antar PONPES dan Sekolah Islam Milad Mawardussalam ke-4 tahun 2014.  jangan Tanya apa yang diberikan MAN 1 kepada kalian, tapi tanyalah apa yang kalian berikan ke MAN 1 Medan, dan prestasi kalian akan sangat berguna dan membantu dalam mendukung masuk ke Perguruan Tinggi negeri Favorit di Indonesia.   (Hamdah Syarif, Humas MAN 1 Medan ).