" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KEPALA MAN 1 MEDAN BEKALI SISWANYA DENGAN 3 HAL DALAM MENGHADAPI UJIAN SEMSTER


Menghadapi ujian akhir semester  yang berlangsung Senin, 3 Maret 2014 Kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA  bekali siswanya dengan  tiga hal, yaitu :
1.       "Anak-anak ku agar tetap  dijaga kesehatannya.  Sebab kalau kalian sakit maka ujian akan tertunda,  dan bisa kalian gagal. Oleh karena itu kalian mesti tidur dan istirahat  yang cukup, makan yang teratur dan bergizi agar badanmu sehat dan fikiranmu cerdas. Karena ada empat ujian yang akan kalian lalui ke depan ini, yaitu ujian semester, ujian akhir sekolah berstandart nasional, ujian praktek dan Ujian Nasional "
2.       "Fokus terhadap ujian ini artinya kalian mesti gunakan waktu yang singkat ini denga hal-hal yang baik, pastikan kalian siap menghadapai   Ujian Nasional (UN)  ini. Hindari melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Jangan banyak jalan-jalan dahulu. Hati-hati dalam berkenderaan."
3.       "Jangan lupa senantiasa mendekatkan diri kkepada Allah,  jangan tinggalkan sholat lima waktu, sering baca Qur’an dan tahajjud, banyak berdo’a dimana ada kesempatan,  sebab apapun yang kita usahakan semuanya tergantung kepada Allah, Dialah yang Maha Berkuasa dan Berkehendak, menentukan baik dan buruknya. Yakinlah bahwa Allah Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang, Dia pasti akan mengabulkan doa hambaNya." Yang disambut Amin oleh siswa siswi  yang berbaris dihalaman MAN 1 Medan.
Tiga poin ini disampaikan beliau dihadapan siswa siswi kelas XII , di halaman MAN 1 Medan Sabtu, 1 Maret 2014 pada jam 14.00 Wib. Disamping itu beliau juga mengingatkan ikutilah ujian ini dengan jujur dan kerjakan sendiri-sendiri, jangan melakukan hal-hal yang melanggar tatatertib ujian, seperti buka catatan, mencontek, bawa HP, dan sebagainya. (Humas MAN 1 Medan).