" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA MAN 1 MEDAN MENDAPAT KEHORMATAN MENGALUNGKAN BUNGA KEPADA MENTERI AGAMA BAPAK DR. SURYADARMA ALI

Dua siswi dan anggota pramuka MAN 1 Medan telah mendapat kehormatan untuk mengalungkan bunga dalam menyambut kedatangan Bapak Dr. Surya Darma Ali Menteri Agama Republik Indonesia, di asrama haji Medan. Dua siswi tersebut adalah: 1.Dina Rizka Imanda ,Kelasa XI IPA-1 Unggulan dan 2.Khairina Zahara, Kelas XI IPA-7  dengan berpakaian adat Melayu dan Mandailing dengan warna hijau dan merah.Kegiatan ini diabadikan oleh fotografer Siswa MAN 1, yaitu Azizah Laili, XI IPA-7, Mutia, XI IPA-6. Kedatangan Menteri Agama tersebut  adalah dalam rangka pelantikan pengurus Asosiasi Majelis Taklim Indonesia (AMTI) tingkat Sumatera Utara yang berlangsung pada hari Jum’at, 21 Maret 2014, di gedung Madinatul Hujjat Asrama Haji Medan.

Bapak Menteri Menteri Agama tiba di Asrama Haji sekitar pukul 10.00 WIB, beserta rombongan, antara lain Bapak Drs. H. Hasrul Azwar,  Gubernur Sumatera Utara, Kepala Kementerian Agama Wilayah Sumatera Utara, Bapak Drs. H. Abdur Rahim, M.Hum, Kapolda Sumut, Kepala Kementerian Agama Kota Medan. Wakil Rektor IAIN Sumatera Utara Medan, Majelis Ulama Sumatera Utara, dan para pejabat lainnya. Begitu Bapak Menteri Agama tiba di Asrama Haji, dan turun dari mobil beserta rombongan, beliau disambut dengan kalungan bunga oleh siswi MAN 1 Medan dan didampingi Kepala MAN 1 Medan, Bapak H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA serta Tim Work MAN 1 Medan, Bapak WKM Kesiswaan Drs. Sunariadi, Bapak WKM. Humas Drs. Hamdah Syarif, WKM Sarana prasarana Ibu Dra. Hj. Dewi Afriyanti, dan WKM MGMP, Ibu Dra. Bashariah.

Acara pelantikan AMTI Sumut ini berlangsung meriah dan dihadiri sekitar 2000 orang jamaah majelis taklim se Sumatera Utara, serta para kepala madrasah, Ibtidaiyah, tsanawiyah  maupun Aliyah  se Kota Medan, dan para Kepala Kemenetrian Agama se Kabupaten Kota se Sumatera Utara. Pelantikan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, sambutan ketua pelantikan oleh Bapak Drs.H. Abdul Rahim M.Hum, do’a dipimpin oleh Prof.Dr. H. Ramli Abdul Wahid, MA. Selanjutnya pelantikan pengurus AMTI periode 2014-2018 sekaligus  bimbingan dan arahan  oleh Bapak Dr. H. Suryadarma Ali.  (Humas MAN 1 Medan).