" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

TEST UJI KOMPETENSI BAHASA INGGRIS NASIONAL DI MAN 1 MEDAN BERLANGSUNG SUKSES

Test  uji kompetensi Bahasa Inggris Nasional  di gelar di MAN 1 Medan pada hari minggu tanggal 2 Maret 2014. Acara bergengsi ini berlangsung sukses, dan dibuka secara resmi oleh Kabid Dinas Pendidikan non formal dan in formal  Ibu Dra, Sri Muliani, M.Pd dari Jakarta pada jam 08.30 WIB di halaman MAN 1 Medan. Diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh  Farhan Muhammadi (putra dari Ust. Fadlan Zainuddin, Qori Internasional ). Acara test uji kompetensi Bahasa Inggris Nasional ini diikuti sebanyak 140 peserta dari 6 sekolah, yaitu SMK Tree Tech, SMK Samudra, SMK Swabina Karya, SMAN 3,  MAN 1  dan MAN 2 Medan.
Dari seluruh sekolah yang ada di kota Medan ini  MAN 1 yang pertama kali di nilai layak berstandar Nasional untuk tempat menyelengarakan uji kompetensi Bahasa Inggris ini. Begitu juga materi, maupun tim pengujinya memang sudah memiliki sertifikat uji kompetensi yang sudah berstandart Nasional, dimanapun mereka menguji mereka berstandar Nasional. Jadi kenapa Casel yang melaksanakan acara ini. karena casel sudah disertifikasi berstandar Nasional. demikian dijelaskan oleh Bapak Liston Hasibuan SS selaku Ketua lembaga didikasi uji kompetensi bahasa Inggris Jakarta lewat sambutannya.
Mr. Roky Firmansyah selaku Ketua Test Uji Kompetensi Bahasa Inggiris Nasional Kota Medan sebagai pelaksana Acara ini mengatakan, bahwa acara ini bertujuan :
1.        Untuk mengukur kemampuan anak-anak kita sejauh mana tingkat kompetensinya dalam berbahasa Inggris, baik Listening, reeding, writing, speeking, maupun komunication, sehingga anak-anak kita betul-betul kompoten Bahasa Inggrisnya. ini merupakan pengganti dari ujian Nasional, sebab tahun ini UN  Bahasa Inggris ditiadakan, jadi uji kompetensi ini adalah pengganti dari UN kalau di UN hanya test tertulis , listening, reading, writing, tapi di  uji kompetensi ini selain test tertulis , listening, reading, writing, ada speaking, Dan nilai yang di kejar  minimal 75, dibawah 75 dinyatakan tidak lulus.
2.    Para peserta akan mendapat sertifikat yang diakui secara Nasional. Dan sertifikat ini akan sangat berguna bagi pemiliknya dalam menggapai cita-citanya, ketika memasuki Perguruan Tinggi Negeri lewat jalur undangan sertifikat ini akan menjadi nilai tambah. Begitu juga ketika melamar suatu pekerjaan maka sertifikat ini akan menjadi pertimbangan, dan akan mendukung kesuksesannya. Bahkan menurut undang-undang pada tahun 2017 nanti setiap pelamar PNS harus melampirkan sertifikat uji Kompetensi Bahasa Inggris ini. Sebab uji kompetensi  ini dibawah Lembaga Sertifikasi Kompetensi Bahasa Inggiris Pendidikan Formal dan Informal.


Bapak kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd, MA, menyambut baik atas dilaksanakannya acara ini, dan berterimakasih kepada panitia, dan Ketua lembaga didikasi uji kompetensi bhs Inggris Jakarta atas dipilih dan dipercayanya MAN 1 sebagai tempat acara ini. dan berterimaksih kepada Ibu Dra. Sri Muliani, M.Pd. yang bersedia membuka acara uji kompetensi ini secara resmi. Beliau mengatakan bahwa MAN 1  siap mendukung program-program demi kemajuan anak-anak kita dan kemajuan dari pendidikan kita. Semoga hubungan ini tidak hanya sampai disini tapi kami ingin hubungan ini berlanjut, oleh karenanya kami mengharap kepada Ibu agar memberikan informasi-informasi program-program yang akan di buat. Dan beliau berharap kepada siswa para peserta, untuk mengikuti dengan baik, sungguh-sungguh, belajar yang baik, kalau belum berhasil jangan putus asa, terus belajar, sebab juga para guru akan di uji kompetensi keguruannya, kalau tidak layak maka keguruannya akan dicabut, dan tunjangan sertifikasinya akan distop. Itulah perjuangan, jadi hidup ini mesti berjuang. Dan bagi yang memiliki kompetensi dia pasti lulus dan  bisa menggunakan sertifikat ini dengan membuka les-les dirumah yang bisa mendatangkan uang.
Sementara Ibu Dra, Sri Muliani, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan terimakasih kepada MAN 1 Medan atas kesediaannya menyediakan tempat dalam pelaksanaan uji kompetensi ini. semoga hubungan kita berlanjut dimasa masa yang kan datang. Dan beliau mengatakan dari sekian banyak les Bahasa inggris di kota Medan ini, tetapi yang berstandart Nasional dan memiliki sertifikat hanya Casel. "Jadi kepada siswa semoga pergunakanlah kesempatan ini dengan baik dan Ibu berharap anak-anakulah yang menjadi penyejuk bagi orang lain, menjadi kebanggaan orang tua, penjadi penerus para pejuang"demikian harapan Ibu Dra.Sri Muliani,M.Pd mengakhiri sambutannya.(Humas MAN 1 Medan),