" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

LOMBA PRAMUKA MAN 1 MEDAN

        Salah satu ekskul MAN 1 adalah Pramuka, yang di singkat denga PRAMANSA.  Akhir-akhir ini PRAMANSA sering mengikuti event-event yang berkaitan dengan ke pramukaan. Dan sudah sering meraih prestasi pada lomba-lomba yang diikuti. Antara lain sebagai berikut:  Lomba Pramuka SMA Negeri  1, yang diadakan pada tanggal 22 Maret 2014 – 23 Maret 2014, di jalan Cik Di Tiro belakang SUN Plaza. Dengan  Kategori Lomba, LKBB ( Lomba Ketepatan Baris Berbaris ) , Pionering, LCTP ( Lomba Cepat Tepat Pramuka), Scouting Skill, Hasta Karya. Lomba ini cukup menarik walaupun masih ada lomba yang kurang maksimal.
Adapun  siswa  yang mengikuti lomba adalah Syahri Ramadhan, Ahmad Maulidin, Ghalib Muhammad, Afwan Ghafur, M. Arif Rijal, Fanny Adriansyah, M. Adrian, Rifka Khoiriah, Karina Ashari, Liya Tamima, Indah Prima, Ramadhani, Annisa, Fatmah Zahra, Rini Rangkuti. Hasil yang didapat :
 1.       Juara 2 LCTP
 2.       Juara Harapan 1 LKBB
 3.       Juara Harapan 1 Pionering
KEMAH BERSAMA MEDAN TEMBUNG
Selanjutnya Tgl 29 Maret 2014, Jam 08.00 PRAMANSA dilepas dari sekolah oleh H. Ali Masran Daulay, SPd. MA. Untuk mengikuti  “Kemah Brsama Medan Tembung”. Dari MAN 1 Pramansa  berangkat menuju ke Kantor camat dan dilepas oleh Ka. Kwaran Medan Tembung yaitu kakak Nila Kesuma. Setelah itu pergi dengan kendaraan masing-masing.  Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi. Acara ini berlangsung  selama tiga hari . adapun  Peserta kegiatan  adalah; Pramuka Medan Tembung : Pramuka MAN 1, Pramuka MAN 2, Pramuka SMA/SMK Teladan, Pramuka SMAN 11, Pramuka SMA Swasta Tritek, Pramuka MTsN 2, Pramuka SMAS Prayatna, Pramuka SMPN 29, Umi Fatimah, SMPN 17, SMPN 27, SMPN 7 dan MIN. Untuk MAN 1 Mengirimkan;  Ridho Sholikhin, Ghalib Muhammad, M. Arif Rijal, M. Adrian, Fanny Adriansyah, Afwan Ghafur, Vinny, Nurul Hidayah, Putri, Melly Tria Utari, Regita Cahyani, Khairisah, Karina Ashari, Annisa.
                Pada acara ini di lakukan berbagai kegiatan, antara lain: Joget Caesar,Tarik Tambang, Terompah Raksasa, Galasin, Penjelajahan, Hasta Karya Alam, Membuat Layang-Layang, Lomba Memasak, Forum Penegak, Self Riding, PPGD
Kegiatan ini sangat menarik kita bisa berbaur dengan pangkalan pramuka lain dan bisa sekaligus bersilahturahmi antar Pramuka Medan tembung. Pada acara ini  PRAMANSA meraih  Juara 2 Lomba terompah putri dan Juara 3 Lomba Terompah Putra.(Drs. Hamdah Syarif /humas).