" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN KEDATANGAN TAMU DARI MESIR

                Pada hari Kamis, 17 April 2014 sekitar jam 11.30 WIB, MAN 1 Medan  telah kedatangan tamu dari Mesir Bapak Dr. Muhammad Abu Al-Buthi Empat tahun bertugas di benua Afrika dan dua tahun di benua Eropa .Tamu  tersebut disambut oleh Kepala MAN 1 Medan beserta Tim Work yaitu WKM Humas Drs. Hamdah Syarif, WKM  Kurikulum Dra. 
Maisyarah  Siregar, M.Si,  WKM  Sarana Dra. Dewi Apriyanti,  guru Agama Drs. H. Amin,  guru Bahasa Arab Ibu Dra. Basyariah dan Kiki Ardiansyah. 
                Lewat juru bicara Kiki Ardiansyah, S.Pdi. Tamu tersebut menyampaikan, bahwa maksud kedatangan beliau adalah: pertama ingin melihat lebih dekat mengenai proses pembelajaran Agama di MAN 1 Medan serta ingin mengetahui kurikulum pendidikan agama dan Bahasa
Arab yang dipakai serta berapa jam dialokasikan waktunya dalam seminggu di MAN 1 Medan. Kedua ingin memperkenalkan kurikulum pendidikan Agama yang di pakai di Pendidikan  Jamiatul Azhar yang diasuhnya.  Kemudian beliau juga menyampaikan, selama beliau bertugas bahwa kurikulum yang dipakai oleh Negara Islam yang bukan Arab tidak jelas sumbernya. Sementara di Negara Benua Afrika dan Eropa menyambut baiak bahkan menerapkan kurikulum  kami. Diantaranya Kurikulum Tarbawi yang diajarkan Rasulullah saw. dasar sampai tingkat lanjutan, yang ditawarkan oleh beliau adalah merubah lingkungan habitat  yang berkaitan dengan jumlah pembelajaran yang belum kompititif. Kemudian untuk merubah itu juga dengan membiasakan Bahasa Arab.  Beliau menjelaskan bahwa Bahasa Arab sangat penting dan mesti diajarkan dan dibiasakan kepada anak didik kita, dan kita akan terapkan kurikulum dari mulai yang sangat sederhana. Begitu juga mengenai Syirah (sejarah Rasul ) dan pendidikan Agama dimulai dengan  yang paling rendah sampai kepada tingkat lanjutan. Dan beliau mengharapkan agar ini bisa direspon dengan baik dan direalisasikan dengan secepatnya.
Pada Kesempatan itu Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA telah menyambut baiak dan berterimakasih atas kunjungannya ke MAN 1 Medan. Beliau menyatakan kesediannya atas apa yang telah ditawarkan oleh Bapak Al-Buthi  itu,  namun perlu kerjasama yang baik, karena MAN 1 Medan ini merupakan lembaga pendidikan dibawah pemerintah Kementerian Agama tentu masalah ini perlu dikaji terlebih dahulu. Selanjutnya Bapak Kepala MAN 1 Medan mengatakan agar hubungan ini lebih ditingkatkan lagi agar bisa anak-anak kita dari MAN 1 Medan ini bisa diberi kesempatan untuk menimba ilmu di Pendidikan Jamiatul Azhar. Kemudian perlu dilakukan langkah-langkah agar apa yang kita rencanakan dan kita terapkan dapat tercapai dengan baik. (Humas)