" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

UKS MAN 1 MEDAN MELAKUKAN PENYULUHAN KE BEBERAPA SEKOLAH

 Dalam rangka memperingati hari kesehatan dunia yang jatuh pada tanggal 7 april, UKS MAN 1 Medan khususnya Dokter Remaja mengadakan penyuluhan di beberapa sekolah yaitu di MIN Medan, MIN Tembung, MTs Aisyiah Tembung dan MTs Ira.
Materi apa yang kalian buat dalam kegiatan ini? Tanya Drs. Hamdah Syarif selaku WKM Humas lewat wawancara kepada salah seorang dokter remaja MAN 1 Medan.  “Materi yang di ambil oleh UKS MAN 1 Medan untuk hari kesehatan dunia tersebut adalah PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).  Dimana PHBS ini harus diterapkan di kehidupan sehari-hari , salah satunya yaitu di sekolah. Sekolah merupakan rumah kedua bagi para siswa-siswi. Mulai dari menjaga lingkungan seperti membuang sampah pada tempatnya (organic dan anorganic) , membersihkan jamban di sekolah, hingga membeli makanan yang sehat. Para Dokter Remaja menghimbau kepada para siswa-siswi agar senantiasa berprilaku bersih dan sehat di mana saja. Karena bersih itu adalah sebagian dari iman dan sehat merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan kita.
  Alhamdulillah, UKS MAN 1 Medan mendapat 5 piagam penghargaan dari sekolah-sekolah tersebut yang di berikan langsung oleh kepala sekolah MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA kepada Dokter Remaja MAN 1 Medan. Pendidikan kesehatan merupakan salah satu Trias UKS dimana para Dokter Remaja berbagi ilmu tentang kesehatan baik dari diri sendiri maupun lingkungan tempat kita melangsungkan kehidupan.
   Tidak hanya itu, UKS MAN 1 Medan juga mengadakan lomba “Photo Contest” yaitu dimana para siswa-siswi MAN 1 Medan berlomba-lomba untuk berfoto dengan tema “Remaja Sehat”. Lomba tersebut di adakan melalui via facebook yaitu dari fanpage UKS MAN 1 Medan.
            Pada kesempatan itu Kepala MAN 1 Medan menyambut baik dan uplus kepada anggota UKS MAN 1 Medan yang sudah berkarya, apa yang kalian lakukan ini kalu kalian ikhlas melaksanakannya maka kalian akan mendapat pahala disisi Allah swt.
          Sebab yang kalian lakukan ini merupakan pekerjaan mulia yang sangat dianjurkan dalam agama Islam. Disamping itu juga mengangkat dan membawa harum nama MAN 1 Medan. Kalian sudah merealisasikan moto kita MAN 1, yaitu “Jadilah penebar kebaikan dan pewaris kebajikan

Semua kegiatan yang di laksanakan oleh UKS MAN 1 Medan adalah salah satu upaya agar para siswa-siswi  baik dari SD/MI, SMP/MTs, SMA/ MA dapat menjaga kesehatan dimana saja dan kapan saja. Karena kesehatan merupakan hal utama ketika kita ingin melakukan kegiatan. Kesehatan sangat berharga dan tidak dapat di beli. Oleh karena itu, senantiasalah menjaga kesehatan. Selamat Hari Kesehatan Dunia , Salam DR.” Terimaksih (Humas MAN 1 Meda).