" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN MENERIMA PARA GURU KALAMULLAH SCHOOL DARI THAILAND

Sebanyak 24 orang guru dari Kalamullah School tiba di MAN 1 Medan sekitar jam 12.00 Wib Selasa, 22 April 2014. Kedatangan rombingan guru-guru tersebut disambut oleh Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA, beserta para team work ( Drs, Hamdah Syarif, Suprizal S.Sos Dra. Maisyarah Siregar, M.Si, Dra. Dewi Afriyanti, M.Pd, Drs. Sunariadi, Dra. Basyariah, dan  Asrul Yafizham, BBA) serta sebahagian guru-guru MAN 1 Medan. Para tamu darai Thailad tersebut disambut dan langsung beramah tamah diruang guru MAN 1 Medan.
Acara ramah tamah di awali dengan pembukaan, oleh protokol Drs. Hamdah Syarif, WKM Humas, acara kedua Kata sambutan/ selamat datang dari Kepala MAN 1 Medan, oleh Bapak H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA, selanjutnya kata sambutan dari Guru Thailand oleh Pengetua Abdullah Hasan, dan  Do’a bersama dipimpin  oleh Drs. H. Amin.

Rombongan guru dari Thailand sebanyak 24 orang, 13 laki-laki dan 9 orang perempuan. Selaku Pengetua atau Kepala sekolah Abdullah Hasan, menyampaikan sambutannya, bahwa meraka datang ke MAN 1 merupakan Studi Tour ingin melihat lebih dekat tentang MAN 1 medan, baik mengenai fasilitas. Dan sistem pembelajarannya. Disamping itu ingin berbagi mengenai hal-hal yang berkaitan tentang pendidikan. Beliau katakana bahwa di sekolah kami  Kalamullah School adalah sekolah tingkat menengah yang hanya mempelajari pelajaran Agama, dan empat bahasa yaitu bahasa Inggris, Bahasa Arab, Bahasa Thai, dan Bahasa Melayu. Selain dari itu disekolah kami juga banyak membahas mengenai Ilmu Alquran, menghafal dan mengkaji kandungannya. Beliau mengharapkan kunjungan ini agar lebih meningkatkan kerjasama dan silaturrahmi, khususnya mengenai pendidikan Islam. Dan juga beliau berharap agar Guru-guru Man 1 dapat berkunjung ke sekolah mereka.

Sementara itu Kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA menyambut baik kedatangan para guru dari Thailand ini. Lewat sambutannya beliau menyampaikan mengenai profil MAN 1 dan beliau siap untuk bekerjasama demi unutk meningkatkan kemajuan, dan kualitas sekolah khususnya di lingkungan Madrasah. Selanjutnya setelah ini nanti silahkan kepada Bapak Ibu guru dari Thailand untuk melihat-lihat fasilitas dan KBM di kelas. Dan beliau juga menyampaikan InsyaAllah kalau ada waktu kami juga akan berkunjung ke sekolah Kalamullah School. Terimaksih atas kunjungannya kepada para guru dari Kalamullah School, dan mohon maaf atas segala kekurangan dalam sambutan kami, dan kami doakan semoga Bapak Abdullah Hasan beserta rombongan senang di Negara kami dan semoga nantinya selamat kembali pulang ke Thailand. Amin. Acara ramah tamah di tutup dengan saling Memberikan cendramata.   (humas MAN 1 Medan).