" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MENDIKBUD; MARI KITA SUKSESKAN IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013

 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof.Dr. Muhammad Nuh mengajak  kepada para guru dan pemangku kepentingan lainnya untuk bersama-sama menyukseskan implementasi Kurikulum 2013.  Ajakan itu disampaikan lewat sambutan  tertulisnya  oleh Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA. pada Upacara Hari Pendidikan Nasional Jum’at, 2 Mei di lapangan MAN 1 Medan.  Disampaikannya Insya Allah, melalui Kurikulum 2013 itu, anak-anak kita akan memiliki kompetensi secara utuh yang mencakupi sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Itu semua kita lakukan dalam rangka mempersiapkan generasi emas, yaitu generasi yang kreatif, inovatif produktif, mampu berfikir orde tinggi, berkarakter, serta cinta dan bangga menjadi bangsa Indonesia. Dengan generasi emas itulah kita bangun  peradaban Indonesia yang unggul, menuju kejayaan Indonesia 2045.
MAN 1 Medan menyambut gembira kehadiran Kurikulum 2013 sebab ini menyangkut sikap, pengetahuan, keterampilan anak kita. Menyahuti hal tersebut pada tahun 2014/2015 sudah merancang produk ketrampilan di bidang Bahasa Inggris yaitu suksesnya pelaksanaan Uji kompetensi Bahasa Inggris Nasional yang bekerjasama dengan Casel Jakarta dan menghasilkan 70 % lulus dari 142 orang peserta. Bagi mereka yang lulus  mendapat sertifikat Nasional . jadi pada penyerahan STTB tahun 2013/2014 siswa menerima dua ijazah, yaitu ijazah MAN 1 Medan dan ijazah Kompetensi Bahasa Inggris Nasional.
Selanjutnya dibidang IT MAN 1 Medan bekerja sama dengan LCCI (London Chamber of Commerce and Industry) untuk mempersiapkan lulusan MAN 1 Medan yang didukung oleh enem Negara, Cina, Miyanmar, Hongkong, malysia, Singapor, dan Indonesia, serta didukung 15 perusahaan ternama di luar negeri.
Selanjutnya M. Nuh menjelaskan, bahwa  kita harus bersyukur atas segala keberhasilan, capaian, dan kinerja dalam memberikan layanan pendidikan, tetapi kita juga sangat memahami dan menyadari bahwa masih banyak pekerjaan, agenda, dan persoalan yang harus kita selesaikan ditahun-tahun mendatang. Kita semua berkeinginan agar program-program yang baik dapat dipertahankan, diteruskan bahkan ditingkatkan. Namun program yang kurang baik, harus ditinjau ulang keberlanjutannya untuk disempurnakan agar menjadi program yang jauh lebih baik dan bermanfaat.
 Ini adalah tahun terakhir dalam menjalankan amanah Mendikbud, oleh karena itu, melalui peringatan Hardiknas tahun 2014 ini, sebagai Menteri dan pribadi, saya ingin menyampaikan ucapan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan atas partisipasi, kerja sama, dan perhatiannya yang sangat luar biasa dalam menyukseskan program-program yang telah ditetapkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan. Prestasi  yang telah kita raih, adalah prestasi kita semua. Tentu,  saya sangat menyadari dan memahami dalam menunaikan amanah itu masih banyak kekurangan, kelemahan, dan kekhilafan. Untuk itu perkenankan dari lubuh hati yang paling dalam saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh para pemangku kepentingan. Mudah-mudahan dunia pendidikan kita ke depan semakin maju.
Harapan saya, mari kita tingkatkan upaya, kerja sama, dan keikhlasan kita dalam memberikan layanan pendidikan dan kebudayaan kepada masyarakat. Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional kepada semua pihak, tenaga kependidikan, peserta didik, penggiat, serta pecinta dunia pendidikan dan kebudayaan di seluruh tanah air. Semoga apa yang kita lakukan dalam dunia pendidikan selama ini, menjadi bagian dari amal kebajikan kita. Amin. Wassalamu’alaikum, warahmatullahi wabarakatuh.

Selesai upacara Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA, beramah tamah dengan para guru dan staf  di ruanagn guru sambil menikmati minuman dan sarapan pagi yang sudah disediakan.  Demikian,  Wassalam,  Hamdah Syarif (Humas MAN 1 Medan).