" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SEORANG PELAJAR JAM 23 HARUS SUDAH TIDUR AGAR BADAN TETAP SEHAT

 Seorang pelajar jam 23 harus sudah tidur  agar badan tetap sehat, demikian ditegaskan oleh Maisaroh S.Pd, M.Si selaku WKM kurikulum MAN I MEDAN lewat Pembina upacara dalam memperingati hari Kartini, 21 April 2014 di halaman MAN 1 Medan. Hal ini ditegaskan beliau selaku guru Biologi bahwa proses  pembentukan erytrosit didalam tubuh kita berkisar antara pukul 23 sampai dengan pukul 02 di malam hari.  Pembentukan erytrosit itu berlangsung baik pada saat istirahat kita sedang tidur sehingga sumsum merah pada sel tulang dapat membentuk sel darah merah pada tubuh manusia secara normal, jadi manakala kita masih dalam keadaan melek maka pembentukan eristrosit itu akan terganggu. Oleh karananya kepada anak-anakku semua khusus siswa MAN 1 Medan agar jagalah dirimu peliharalah dirimu, biasakan hidup teratur, biasakan hidup bersih dan biasakan hidup sehat dengan makan yang teratur tidur yang teratur dan istirahat yang cukup. Kemudian kita ummat Islam mengajarkan dan melaksanakan ibadah Sholat Subuh maka kita wajib bangun pagi sebelum terbit matahari, kalau dihubungkan sains biologi apabila seseorang tidur pada pagi hari maka sinar ultra violet (UV) akan menyusup pada tulang yang akan membahayakan tulang kita sebagai pengokoh tubuh kita, disamping itu pula apabila kita tidur pagi hari ada nyamuk yang berbahaya yang bisa menggigit manusia pada pagi hari yaitu nyamuk Aedes aigipty yang menyebabkan demam berdarah. Oleh sebab itu apabila anak anaku semua mengamalkan ini bangun cepat sholat shubuh tepat waktu sehigga anak anaku tidak terlambat sekolah.
 Selanjutnya kepada para pelajar dan bapak ibu guru agar meneladani perjuangan dari ibu kita Kartini, khususnya dalam mamajukan pendidikan di Indonesia. Mari kita  teruskan perjuangan beliau, terutama bagi kaumwanita berkat perjuangan Ibu Kartini harkat dan martabat kaum wanita telah terangkat, kenyataan sekarang kita lihat banyak para wanita Indonesia yang sukses dan berhasil menjadi pejabat bahkan jadi presiden.
Peringatan hari kartini di MAN 1 Medan berlangsung hidmat dan diikuti oleh seluruh siswa, guru dan pegawai. Peringatan hari kartini di tutup dengan pembagian para sang juara dan siswa berprestasi.

Wasslam, Drs. Hamdah Syarif (Humas MAN 1 Medan).