" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA MAN 1 MEDAN AKAN MEMBUDI DAYAKAN JAMBU MADU

Sabtu 17 Mei 2014 sekitar jam 09.00  delapan orang  Guru MAN 1 berangkat ke kota Binjai tepatnya di Jalan Jambore 4 nomor 194 Lingkungan VIII Kelurahan Berngam Binjai Kota. Gru-guru tersebut didampingi langsung oleh Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd, MA,  Dra. Maisyarah Siregar, M.Si (WKM Kurikulum),  Drs, Hamdah Syarif,M.PdI (WKM Humas), Dra. Dewi Afriyanti, M.Pd (WKM Sarana), Dra. Basyariah (WKM MGMP), Drs. H. Amin (Koord. Agama), Dra. Ratna Malawati, M.Pd  (Ketua
Koperasi), dan Dra. Uzma (Penjab Lingkungan).
Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat lebih dekat mengenai kesuksesan pembudidayaan jambu madu yang dilakukan oleh seorang alumni MAN 1 Medan yaitu Ibu Ali Muryati,  beliau adalah seorang guru  dan sudah berhasil dalam memanfaatkan lingkungan rumah dengan tanaman-tanaman yang bermanfaat seperti jambu madu dan kami bersama Bapak Kepala MAN 1 Medan langsung  menikmati bagaimana rasanya jambu madu itu, ternyata buahnya sangat enak dan manis, pantas kalau dikatakan jambu madu.

 Ibu Muryati  disamping berhasil memanfaatkan lingkungan rumah, beliau juga berhasil mengajak para warga untuk melakukan apa yang beliau lakukan sehingga Ibu Muryati selalu memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada para warganya dalam menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, sejuk dan bermanfaat. Sehingga dengan karyanya itu Ibu Muryati mendapatkan Penghargaan Kalpataru dari Presiden Susilo Bambang Yuduyono pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia  tahun 2012.
Selaku Alumni MAN 1 Medan Ibu  Muryati  merasa berkewajiban untuk menularkan ilmunya mengenai pembudidayaan jambu madu ini ke MAN 1 Medan, oleh karenanya pada kesempatan kunjungan kami beliau sempat memberikan bimbingan dan tatacara merawat pohon jambu madu ini dari mulai pembibitan sampai berbuah dan siap untuk dipanen.

Bapak Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA sangat tertarik dengan kegiatan ini dan beliau akan mencoba membudidayakan jambu madu ini di MAN 1 Medan, dan beliau  mengharapkan agar Ibu Muryati datang ke MAN 1 Medan untuk memberikan bimbingan dan training kepada siswa-siswi MAN 1 Medan, khususnya  yang tergabung dalam kelompok Siswa Pencinta  Alam (Sispala) MAN 1 Medan mengenai cara membudidayakan jambu madu ini. Karena itu untuk tahap awal beliau membawa sebanyak 20 pokok bibit jambu madu tersebut untuk menjadi pelatihan kepada siswa MAN 1 Medan dalam rangka memanfaatkan tanah atau lingkungan yang ada. Dan Ibu Muryati bersedia datang ke MAN 1  untuk memberikan pelatihan tersebut,  dan akan menambah bibit-bibit  jambu madunya.  Demikian, Wassalam, Humas MAN 1 Medan.