" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA MAN 1 MEDAN LULUS SERATUS PERSEN UJIAN NASIONAL

 Diumumkan bahwa siswa siswi MAN 1 Medan yang berjumlah 379 orang telah lulus 100 %  pada ujian Nasional tahun ini. Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala  MAN 1 Medan  H. Ali Maran Daulai, S.Pd,MA di depan wali  murid dan Komite Madrasah yang diundang pada hari Selasa, 20 Mei 2014 di Hall MAN 1 Medan.  Dari 379 siswa tersebut 24 orang jurusan Ilmu Agama, 273 siswa jurusan IPA, dan 82 orang jurusan IPS. Pengumuman ini tentu disambut dengan gembira oleh para siswa dan orang tuanya.
Dari hasil kelulusan Ujian Nasional siswa MAN 1 Medan ini  nilai yang tertinggi pada jurusan IPA dengan jumlah  54,20 dengan  rata-rata nilai sebesar 9,03 yaitu bernama  Doni Ramadana Ahmad Siregar.  nilai yang tertinggi pada jurusan IPS dengan jumlah  53,10 dengan  rata-rata nilai sebesar 8,85 yaitu bernama  Suci Ramadani Harahap. Dan nilai yang tertinggi pada jurusan Ilmu Agama dengan jumlah  51,80 dengan  rata-rata nilai sebesar 8,63 yaitu bernama  Riva Yulia.
 Selanjutnya pada kesempatan itu juga Bapak Kepala MAN 1 Medan menginformasikan, bahwa sampai hari ini siswa MAN 1 Medan sudah berhasil lulus di Polisi Brigader  tiga orang yaitu;
1.        Hutami Salshabila
2.        Halimatusakdiah
3.        dan Ridho Yulio.
 Kemudian yang lulus D III di Institut Pertanian Bogor (IPB) berjumlah 7 orang, yaitu;
1.        Dian Pribadi Siregar,
2.       Hanifah Ijjati Panjaitan.
3.       Muhammad Robby.
4.       Ria Syafitri
5.       Rizky Febriandy
6.       Ramadhan
7.       Syafira Hidayah Ulya


Kemudian yang lulus di Politekhnik Medan (Polmed) ada empat orang, yaitu :
1.       Andika Setiawan
2.       Dian Syahputra
3.       Rizky Yani
4.       Rizky Agus Ananda
Kemudian yang lulus di Politekhnik (Kaltex ) ada sembilan  orang.

Ini tentu masih tahap awal dan masih banyak lagi yang akan menyusul sebab pengumuman untuk jalur undangan dan jalur test belum keluar. Saya yakin masih banyak siswa yang akan menduduki perguruan tinggi-perguruan Tinggi  Negeri yang pavorit di seluruh Indonesia. Mari kita berdo’a. Demikian Wassalam. Drs. Hamdah Syarif, M.PdI  (Humas).