" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

182 SISWA MAN 1 MEDAN MASUK PERGURUAN TINGGI DAN INSTANSI NEGERI

 Kita pantas bersyukur kepada Allah SWT, sebab pada tahun ini siswa siswi yang tamat dan masuk SNMPTN keperguruan Tinggi Negeri di Indonesia lewat jalur undangan sudah mencapai 182 orang. Demikian disampaikan oleh Kepala MAN 1 Medan H.Ali Masran Daulay,S.Pd,MA selaku Pembina upacara penaikan bendera , Senin 2 Juni 2014 di Halaman MAN 1 Medan. Dan ini merupakan upacara terakhir di tahun ajaran 2013 – 2014. Sebab tanggal 5 juni siswa kelas X dan Kelas XI sudah mengikuti ujian akhir semester genap.
Dari 182 orang itu 113 masuk ke Perguruan tigi Negeri, dengan rincian;  51 orang ke USU, 26 orang ke Universiats Negeri Medan, 20 Orang ke IAIN Sumatera Utara Medan, 1 orang ke Universitas Brawijaya, 1 orang Universiats Syarif Kasim , 5 orang ke Universitas Pendidikan Indonesia ,4 orang ke   Institut Pertanian Bogor, 6 orang ke Universitas Syiah Kuala , 3 orang ke Universitas Negeri Riau, 4 orang ke Universitas Negeri Sriwijaya, 1 orang ke Universitas Negeri Malang , 3 orang ke Universitas Islam Negeri, 3 orang ke Universitas Negeri Andalas , 2 orang ke Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga , 2 orang ke Universitas Negeri Padang, 1 orang Universitas Negeri Pajajaran, dan 1 orang ke Universitas Malaysia (UNIMAS). Dari rincian di atas yang masuk ke Fakultas Kedokteran USU sebanyak 10 orang, yaitu; Zulhaina Syarifah, Isna Rizkia, Fairuzzatul Ulfah, Luhurul Amri, M. Ikhsan Aulia Simanjuntak, Putri Nur Rizky harahap, Syarifah fauziyah, Ahmad Rizki Randa, dan Muhammad Reza Restu Fauzi. Dan 1 orang ke Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, yaitu Ulfa Arfi. Angka ini kita harapkan akan bertambah, sebab masih ada lagi SNMPTN lewat test tertulias.
Kemudian yang masuk ke Instansi  33 orang dengan rincian; 11 orang ke Kaltex Riau, 2 orang  ke PLN, 5 orang ke POLRI, 2 orang ke TELKOM, 4 orang ke POLMed, 7 orang ke D III IPB, 1 orang ke PTKI, dan 1 orang ke Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS).
Kedepan MAN 1 kita canangkan semua kelas unggul, MAN 1 yang cerdas, dan kreatif. Dalam mencapai hal tersebut kita perlu Upaya yang serius. Salah satu upaya kita adalah belajar satu hari (pullday). Sekarang sedang di pasang ccTV, oleh karenanya tidak ada lagi yang main-main, baik siswa maupun gurunya.  Selanjutnya pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), akan betul-betul disaring dan diseleksi. Dan kita  lakukan tes urine, untuk mengantisipasi masuknya narkoba ke madrasah.

Kita harapkan tahun depan akan lebih maju dan lebih sukses lagi, Kita bisa melihat dan belajar pada sekolah atau madrasah yang sudah maju, seperti sekolah Insan cendikia, MAN Matauli, dan sekolah/ madrasah lainnya yang maju, kenapa mereka bisa maju. Oleh karena itu mari kita sama-sama mendukung program ke depan. Demikian Drs. Hamdah Syari,M.PdI (Humas).