" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MAN 1 MEDAN AKAN MEMBANGUN TAMAN SYURGA

Dalam meningkatkan ibadah dan kegiatan ekstra kulrikuler MAN 1 Medan akan membangun sebuah  mesjin bertingkat dua di sebelah kanan depan gedung MAN 1 Medan. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA dalam acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad saw, Rabu 4 Juni 2014 di halaman MAN 1 Medan. Beliau katakan, bahwa selama ini kita membangun taman penghijauan (Green School), nah sekarang kita akan membangun “Taman Syurga”. Ole karenanya kepada seluruh guru/ pegawai, dan siswa agar mendukung program yang muulia ini. Kita pantas bersyukur kata beliau, bahwa hingga sekarang anak-anak kita yang sudah lulus UN berhasil memasuki perguruan tinggi Negeri dan instansi istansi sebanyak 182 orang. semua ini tentunya atas berkat Rahmat dari Allah swt. Kepada kita. Oleh karenanya selain kita berjuang mengejar kebahagiaan dunia jangan lupa bahwa kita juga wajib mempersiapkan untuk kebahagiaan di akhirat, yaitu syurga yang kekal dan abadi. Berkaitan dengan itu sarana untuk mencapai syurga itu adalah masjid. Sementara masjid kita sekarang sangat sempit dan sudah  tidak dapat menampung siswa untuk shalat berjamaah. Maka dari itu kita akan bangun taman syurga (Masjid) yang lebih baik dan lebih besar. Mari kita bermohon kepada Allah semoga niat baik kita ini terwujud dan semoga doa kita dikabulkan oleh Allah swt. Amin.
Acara peringatan Israk Mi’raj Nabi Muhammad saw diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, sambutan dari Kepala MAN 1 Medan, dan Tausiyah oleh Ustaz Hasbi Mawardi Lc. Dalam kesempatan itu Ustaz menyampaikan tausiyahnya di hadapan siswa siswi kelas X dan Kelas XI serta para guru MAN 1 Medan, yang intinya adalah :
1.      Bahwa kita hari ini harus lebih baik dari hari kkemaren. Sebab Nabi mengingatkan, bahwa jika hari ini ia lebih baikdari hari kemaren dia adalah orang yang beruntung, jika hari ini ia sama dengan hari kemaren di adalah orang yang rugi, dan jika hari ini ia lebih buruk hari hari kemaren dia adalah orang yang celaka.
2.      Mikraj Nabi seperti naik tangga di escalator, ketika naik banyak pemandangan yang di lihat.
3.      Kalau kalian mau sukses rebut keridaan orang tua mu, ridanya Allah terletak pada ridhonya orang tua, dan murkanya Allah terletak pada murkanya orang tua.
4.      Salah satu pemuda yang sangat di muliakan Allah adalah pemuda yang rajin ke masjid dan selalu mengumandangkan azan.
5.      Banyaklah berinfaq dan memberi, sebab Infak juga dapat mendiding  dari api  neraka, dan rezkinya akan lebih dimurahkan  oleh Allah swt.
Selesai tausiyah dilaksanakan do’a bersama untuk kelanjaran dan kesuksesan ujian yang dimulai besok pagi.

Setelah acara peringatan Israk Mikraj, para siswa melaksanakan kebersihan, sebagai persiapan dalam menhadapi ujian semester genap. Demikian, wassalam. Drs. Hamdah Syarif,M.PdI (humas).