" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

OLIMPIADE KOMPETISI SAINS MADRASAH KOTA MEDAN TELAH DIGELAR DI MAN 1 MEDAN

Sebanyak 198 orang siswa madrasah telah berlaga lewat Kompitisi Sains Madrasah (KSM) Kota Medan Kamis, 12 Juni 2014  di MAN 1 Medan. KSM ini dibuka langsung oleh Kepala Kementrian Agama Kota medan Drs. H. Iwan Zulhami, M.Ap.
Menurut  Muhammad Asrul,S.Ag,M.Pd selaku ketua panitia KSM, KSM ini diikuti dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri maupun swasta sebanyak 48 siswa, yang terdiri dari 24 Matematika, dan 24 siswa pelajaran IPA. Kemudian tingkat Madrasah Tsanayiyah (MTs) sebanyak 90 siswa, yang terdiri dari Matematika 30 siswa, Biologi 30 siswa dan pelajaran Fisika 30 siswa. Seterusnya  tingkat

Madrasah Aliyah (MA) sebanyak 60 siswa, yang terdiri dari  10 siswa pelajaran matematika, 10 siswa pelajaran Biologi, 10 siswa pelajaran Fisika, 10 siswa pelajaran Kimia, 10 siswa pelajaran Geografi dan 10 siswa pelajaran Ekonomi. Setiap mata pelajaran akan diambil tiga juara, yaitu juara satu, dua dan tiga. Namun yang akan dikirim ke tingkat Sumatera Utara sebagai utusan hanya satu orang setiap mata pelajaran.
Adapun yang menjadi tujuan dilaksanakannya KSM ini adalah untuk mengambil yang terbaik sebagai utusan untuk dikirim ke KSM tingkat Sumatera Utara, yang akan berlangsung pada tanggal  26 juli 2014 yang akan datang. Seterusnya nanti akan dilanjutkan pada tingkat Nasional yang akan berlangsung InsyaAllah pada bulan Ahustus di Mkasar. Dan harapan kita adalah agar yang mewakili Sumatera Utara dalam KSM Nasional di Makasar nanti adalah siswa siswi kita yang dari Medan. Semoga ini dapat tercapai.
Selaku tuan rumah Bapak Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA menyampaikan, Selamat datang kepada para peserta kompitisi, dan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada Kamenag Kota Medan atas kehormatan dan kepercayaannya kepada MAN 1 Medan sebagai tempat berlangsungnya KSM ini. dan mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. semoga acara kita ini berjalan dengan lancar.
Lewat arahan dan bimbingan Kamenag Kota Medan sekaligus membuka KSM, menyampaikan secara singkat; bahwa, gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik baiknya,  berkompetisilah dengan sportif, dan kepada para panitia pelaksana agar berlaku objektif, dan jujur agar pelaksanaan KSM ini betul betul  mendapatkan hasil yang memuaskan. Semoga apa yang kita lakukan ini mendapat ridho dari Allah swt dan menjadi amal ibadah kita , Amiin. Drs. Hamdah Syarif,M.PdI (Humas MAN 1 Medan).