" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA MAN 1 MEDAN MELAKSANAKAN SYUKURAN ATAS LULUSNYA PADA SNMPTN LEWAT JALUR UNDANGAN



Sebanyak 113 siswa/ siswi yang masuk ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia lewat jalur undangan telah melaksanakan syukuran, Sabtu 7 Juni 2014  di ruang guru MAN 1 Medan. Kegiatan ini memang inisiatif dari anak-anak dan para orang tua yang merasa pantas melakukan kegiatan ini, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah swt, sebab semua itu memang tidak terlepas dari ketentuan dari yang Maha Kuasa. Kita hanya wajib berusaha namun semua itu terpulang kepada Yang Maha Kuasa. Alhamdulillah tahun ini kita banyak yang lulus untuk memasuki ke Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia. 
            Acara syukuran dilaksanakan dengan makan bersama dengan siswa, orang tua, dan guru dengan penuh keakraban di ruangan guru. Setelah makan bersama dilaksanakan acara serimonial yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, oleh Aslam Dani salah satu siswa yang lulus ke Universiatas Negeri Medan program studi Fisika. Kemudian sambutan dari yang mewakili orang tua siswa, yang mewakili guru-guru MAN 1 Medan, kata sambutan dari WKM kurikulum Ibu Dra. Maisyarah Siregar,M.si. dan kata sambutan dari Kepala MAN 1 Medan.
  Mewakili orang tua Bapak Drs. Sakti, M.Pd mengatakan, rasa syukur yang tak terhingga, dan kami patut berbangga sebab kita yang lulus ini berarti kita yang terbaik yang dipilih oleh Allah swt. Disamping itu tentunya berkat usaha, didikan, binaan serta kerja keras dari pihak Madrasah dalam rangka mendidik, mengusulkan dan mengajukan anak-anak kita ini, untuk ini kami ucapkan termkasih yang sebesar-besarnya. Disamping itu kami yakin banyak kesilapan, kekurangan, maupun kelalaian dalm partisipasi selama anak kami di MAN 1 Medan, untuk ini kami mengaturkan beribu maaf kepada Bapak Kepala, para guru dan para pegawai. Kami do’akan semoga MAN 1 Medan kedepan lebih maju dan berkembang sesuai dengan harapan kita semua.
  

         
            Pada kesempatan itu bapak kepala Madrasah MAN 1 Medan H.Ali Masran Daulay,S.Pd,MA menyampaikan beberapa hal, antara lain:
1.      Kepada anak-anak ku yang lulus dan berangkat keluar dari kota Medan ini tak usah khawatir, bawalah MAN 1 Medan dimanapun kalian berada,  sebab alumni kita sudah menyebar di seluruh Indonesia, bahkan ketua KPU Pusat kita sekarang Bapak Husni Kamil Malik itu adalah alumni dari MAN 1 Medan.
2.      Kesuksesan kita sungguh spektakuler, dimana siswa kita lulus sebanyak 182 0rang dari 379 orang yang lulus Ujian nasional pada tahun ini.
3.      Tahun ini kami MAN 1 Medan akan membangun sebuah masjid yang lebih cantik dan megah, untuk itu kepada para orang tua mohon do’a, dukungan dan bantuannya. Kami membuka tabungan akhirat, infaq bagi siapa yang ingin menambah denga ikhlas, apakah berupa uang, atau barang langsung, seperti batu, semen, pasir, kayu dan sebagainya.
4.      Atas nama MAN 1 Medan kami mengucapkan terimakasih yang sebesarnya atas kepercayaannya menyerahkan anak-anaknya untuk dididik di MAN 1 ini, dan sekarang anak-anak Bapak dan Ibu sudah kami antarkan ke pintu-pintu gerbang kesuksesan, namun masih perlu perjuangan yang besar dan kerja keras untuk menggapai cita-citanya, dan pada hari ini anak-ana bapak dan ibu kami serahkan kembali. Dan kami juga pasti banyak kekurangan dalam mendidik anak-anak kita, untuk itu di sini juga kami mengaturkan diperbanyak maaf. Ayunan langkah dan lambaian tangan meninggalkan MAN 1 ini Kami antarkan dengan doa semoga berhasil dan sukses menggapai cita-cita. Amin.

Acara syukuran ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Drs. Hamdah Syarif,M.PdI, dan dilanjutkan denga salawat dan bersalam-salaman. Demikain (humas MAN 1 Medan).