" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

ACARA PERLOMBAAN ANAK-ANAK OLEH PTSR MAN 1 MEDAN BERLANGSUNG MERIAH DAN SUKSES

Memasuki hari kelima siswa Penerjunan Team Syafari  Ramadhan (PTSR) Sabtu, 19 Juli 2014, di Kabupaten Langkat  telah mengadakan Gebyar Karya Remaja. Kegiatan ini di isi dengan lima perlombaan, yaitu cerdas cermat Agama Islam, Azan, Nasyid, Pildacil, dan hafiz surat pendek. Acara ini di pusatkan di pusko PTSR Masjid Baitur Rahman, Pasar 8, Kecamatan Sei Bingai Kabupaten Langkat. Adapun yang menjadi peserta dari perombaan-perlombaan ini adalah anak-anak dari 10 Desa yang ditempati oleh siswa PTSR MAN 1 Medan, yaitu Kampung Tempel, Pasar IV, Pasar V, Pasar 8, Kute Elok, Namotating, Batu Burbar Gang Asam, Kampung Tengan, Pekan Sawah, dan Tanjung Gunung. Jadi  anak-anak dari sembilan Desa tersebut berkumpul di Pasar 8.
Masyarakat setempat sangat antusias dan menyambut baik dengan kegiatan ini, hal ini terihat banyak para orang tua yang ikut datang mengantarkan anak-anak mereka sebab anaknya ikut sebagai peserta lomba. Salah satu diantaranya adalah Bapak Saliwon orang tua dari peserta asal Tanjung Gunung merupakan Desa yang terjauh dari Pusko. Beliau mengatakan kepada penulis, bahwa kegiatan ini cukup positif dan sangat baik, ini terlihat banyaknya peserta yang ikut lomba mencapai 120 orang, dan sporternya mencapai 150 orang. Dan kita lihat anak-anak sangat gembira dengan adanya kegiatan ini dan mereka kita lihat sungguh rajin berlatih dan berani tampil, ditengah-tengan orang ramai. Ini menjadi motivasi bagi mereka agar mereka lebih giat, dan rajin lagi dalam belajar.
 Kegiatan ini memang merupakan salah satu program  eksekutif dari beberapa program yang berlangsung setiap tahunnya di PTSR MAN 1 Medan. Tujuannya adalah untuk memotivasi anak-anak setempat agar mereka lebih giat dan rajin lagi belajar, juga mereka mendapat hiburan, sebab acara ini sangat meriah dan ada juga lucu dan humornya, demikian dijelaskan oleh Sugiarto kelas XII-IA MAN 1 selaku Koodinator Lapangan (Korlap), dan didampingi Heliyanto kelas XI IPA,  Muhammad Yusri Abdillah, dan Muhammad Halim (Alumni).
Sebagai hasil penilaian para dewan juri dari lima perlombaan tersebut adalah sebagai berikut:
I.                    Untuk Lomba Hafiz Surat Pendek:
Laki-laki:
Juara I  Puji  (Pasar 8), Juara II Ramadhan ( Kute Elok), Juara III dari  Desa  Namotating.
Putri :
Juara I  Sofy   (Kampung Tempel), Juara II Amel  ( Pekan Sawah), Juara III Ita Saniyah (Pasar IV).
II.                  Untuk Lomba Azan.
Juara I  Reza   (Pasar V), Juara II Sofyan  ( Kute Elok), Juara III perwakilan Tanjung Gunung.
III.                Lomba Cerdas Cermat.
Juara I  Dari Desa Tanjung Gunung, Juara II dari Desa Pasr V, Juara III dari Desa Gang Asam.

IV.                Lomba Nasyid
Juara I     dari Pasar IV, Juara II dari Desa Tanjung Gunung, Juara III dari Desa Kampung Tempel.

V.                  Dan Lomba Pildacil
               Laki-laki
Juara I     dari Pasar VIII, Juara II dari Desa Gang Asam, Juara III dari Desa Pekan Sawah.
Putri
Juara I     dari Desa Kampung Tengah, Juara II dari Desa Pasar V, Juara III dari Desa Namothating.


Adapun para pemenang diberi hadiah berupa uang dan buku-buku Tulis, yang memang sudah disiapkan oleh siswa PTSR MAN 1 Medan. Anak-anak yang  menjadi juara  sangat gembira ketika menerima hadiah-hadih yang di serahkan oleh  Kepala MAN 1 Medan yang diwakili WKM Humas Bapak Drs. Hamdah Syarif,M.PdI selaku Guru Pendamping PTSR MAN 1 Medan untuk Kabupaten Langgkat. Demikian, Wslm, Humas MAN 1 Medan.