" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

KEPALA MAN 1 MEDAN MENERIMA PIAGAM PENGHARGAAN DARI REKTOR UNIMED

Kepala MAN 1 Medan  H. Ali masran Daulay,S.Pd,MA  menerima  piagam penghargaan dari Rektor Unversitas Negeri Medan (UNIMED),  Prof,Dr.H.Ibnu Hajar,M.Pd. penghargaan tersebut diberikan atas jasa,  pran serta dan kerjasama dengan Universitas Negeri Medan dalam penanaman pohon Mangrove  dalam program pelestarian hutan mangrove dan burung migran serta pemberdayaan ekonomi masyarakat di Desa Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan Kabupaten Deli serdang.
Acara pemberian piagam tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 16 Juni 2014, di ruang Biro Rektor Universitas Negeri Medan. Acara tersebut dihadiri oleh Ibu Ny. Sutias Handayani Gatot Pujo Nugroho Gubernur Sumatera Utara, serta para Kepala Kepala Dinas, dan Kepala Kepala Sekolah dan Madrasah se Kota Medan.
           Pada kesempatan itu Bapak Prof. Dr. H. Ibnu Hajar, M.Pd menyampaikan sambutanya, bahwa ini merupakan tindak lanjut langkah awal dan memotivasi yang sudah kita rintis bersama mengenai penanaman pohon Mangrove  dalam program pelestarian hutan mangrove dan burung migran serta pemberdayaan ekonomi masyarakat di Desa Tanjung Rejo, Percut Sei Tuan Kabupaten Deli serdang. Begitu besarnya harapan masyarakat terhadap hutan mangrove ini   untuk menjadikan hutan mangrove yang lestari di pantai barat ini. diharapkan nantinya ini menjadi tempat pendidikan dan pengajaran, dan tempat penelitian. Apalagi Unimed memiliki sejumlah keahlian kajian-kajian pengabdian masyarakat, kita punya ahli dalam bidang boga, busana, batik dan lainnya.  Kita kontarak 10 tahun, kita libatkan SMA, Madrasah, pecinta alam, keahliah lingkungan hidup, dan lainnya yang mau bekerjasama , Kita akan buat  kemah sabtu minggu, Pesta sekolah, ujian bersama disini, sambil  mengawasi  hutan mangrove kita, kita jaga, kita pelihara secara serius dan benar,  Sehingga Wisata mangrove dan burung migran akan menjadi kenyataan.  Oleh karenanya lewat pertemuan ini saya menghimbau mari kita secara serius dan bebetul betul memperjuangkan kerja kita ini agar apa yang menjadi harapan kita dapat terwujud.
 Selanjutnya Nyonya Ibu Sutias Handayani  Gatot Pujo Nugruho lewat sambutannya menyampaikan  Saangat menyambut  baik terhadap  kegiatan ini dimana kita sudah melakukan penanaman perdana terhadap pohon mangrove dan tentunya program pemeliharaan serta pelestarian hutan mangrove ini bisa kita laksanakan sampai tuntas, sehingga manfaatnya sanagt besar, disamping itu  menjaga hutan tetap indah  indah , lahan semakin  baik, dan dapat dirasakan oleh anak cucu kita. Demikian Drs. Hamdah Syarif, M.PdI (Humas).