" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

LIMA SISWA TERBAIAK MAN 1 MEDAN MEWAKILI KOTA MEDAN TELAH BERLAGA DI KOMPETISI SAINS MADRASAH SUMATERA UTARA

Sebanyak lima siswa terbaik pada seleksi KSM Kota medan telah berhasil maju sebagai pemenang dan telah mewakili ke Kompitisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Sumatera Utara. Ke lma siswa tersebut adalah:
1. Ahmad Zuhri, untuk KSM pelajaran Matematika, sebagai  pendamping Ibu Juliana S.Pd.M.Pmat,
2.  Ahmad Mufid, untuk KSM pelajaran Biologi sbagai pendamping Bapak Drs. Adil,M.Si,
3. Bintara Barkah untuk KSM pelajaran Fisika sebagai pendamping Ibu Dra.Hj. Ratna Malawati,M.Pd, Dan Drs. Hamdah Syarif,M.PdI.
4.  Vivi Dwi Pratiwi, untuk KSM pelajaran Ekonomi sebagai pendamping Ibu Dra.Hj. Firmawati, dan
5.  M.Ridho Solihin, untuk KSM pelajaran Geografi, sebagai pendamping Vera Andriyani S.Sos,  M.Pd.
            Kelima siswa tersebut telah mengikuti KSM tingkat Sumatera Utara yang telah digelar pada hari Rabu tanggal 25  sampai dengan 27 Juni 2014, di Asian Hotel Medan. KSM Tingkat Sumatera Utara ini telah diikuti sebanyak 313 peserta dan 20 peserta lomba karya tulis ilmiah tingkat Madrasah Aliyah dari berbagai daerah Kabupaten/ Kota di Sumatera Utara.

            Ketua panitia pelaksana Ibu Dr. Azizah Hanim menyampaikan, bahwa kegiatan KSM ini bertujuan
Lewat sambutan dan sekaligus membuka acara KSM ini Bapak Drs.H. Tohar Bayoangin,M.Ag mewakili Kamenag Wilayah Sumatera Utara menyampaikan, bahwa; saat ini siswa madrasah tidak kalah dengan Sekolah Umum bahkan Madrasah semakin memiliki kemampuan yang dibisa dibanggakan. Hal ini menjadi alasan bagi semua madrasah untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di madrasahnyya masing-masing.

Acara pembukaan KSM tingkat sumatera utara tersebut dihadiri oleh Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Utara Robert Ewing, para kepala Kepala Madrsaha, Pimpinan BIMA, dan undangan lainnya. 

Kita berharap lewat KSM ini kelima siswa siswi yang bertanding masuk nominasi untuk mewakili KSM  Nasional yang akan berlangsung pada 25 s/d 29 Agustus mendatang di Makasar.  Drs. Hamdah Syarif,M.PdI (Humas MAN 1 Medan ).