" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MASA ORIENTASI SISWA BARU MAN 1 MEDAN BERLANGSUNG HIDMAT

 Masa Orientasi Siswa  (MOS) siswa baru MAN 1 Medan berlangsung selama tiga hari, mulai Minggu, 6 Juli 2014 sampai Selasa, 8 Juli 2014. MOS diikuti sebanyak 560 siswa baru, dan di bagi 14 forum, 25 orang panitia dari kelas XI, dan 40 Instruktur. Acara MOS telah dibuka oleh Kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA di halaman MAN 1 Medan. Acara MOS di awali dengan pembacaan ayat suci AL-Qur’an oleh salah seorang siswa baru Zakiatul Ilmi (putri dari H. Fadlan Zainuddin, Qori Internasional), selanjutnya laporan ketua Panitia MOS yang disampaikan oleh Muhammad Bagus Prabowo, kelas XII Ilmu Agama, selanjutnya Sambutan oleh ketua OSIS sebagai Master Of training MOS Mhd. Fahmi Hakim kelas XII IPS-3.
 Adapun materi-materi MOS adalah , mengenai kesiswaan pemateri Bapak Drs. Sunariadi, mengenai humas pemateri Drs. Hamdah Syarif,M.PdI, mengenai sarana prasarana pemateri Dra.Hj.Dewi Afriyanti,M.Pd, mengenai administrasi pemateri Bapak Sufrizal S.Sos, mengenai Bimbingan Konsling (BK) pemateri Asrul Yafizham, BBA, menganai Extarakurikuler pemateri Mhd. Yamin, mengenai MGMP pemateri Dra. Bashariah, mengenai Kurikullum pemateri Dra. Maisyarah Siregar,M.si, mengenai perpustakaan pemateri Dra. Latifah Hanum, mengenai keagamaan pemateri Dra. Hj. Maisyarah MG, mengenai Akhlakul Karimah pemateri Drs. H. Amin, mengenai UKS pemateri Dra. Nurafrida, mengenai lingkungan sehat pemateri Dra. Uzma, dan didukung beberapa orang alumni MAN 1 Medan dengan materi Ukhuah keislaman.
Pada kesempatan itu Mhd. Fahmi Hakim selaku Master of Training menyampaikan, selamat datang kepada adik-adik semua yang telah bergabung di MAN 1 Medan, kalian adalah orang pilihan, orang yang terbaik yang diberi kesempatan oleh Allah bisa belajar di MAN 1 ini. dan kalian mesti bangga bisa masuk ke MAN 1 ini, sebab tidak semua orang dapat masuk kemari. Disamping itu kegiatan MOS ini adalah sangat penting bagi adek-adek sekalian, ini merupakan awal kereatipitas kalian, sebagai ajang melatih diri, mengenal teman dan lingkungan, oleh karenanya kepada adek-adek pergunakanlah momen ini dengan sebaik-baiknya, guna menimba ilmu melatih kesabaran, keberanian, ketangguhan dan kreatifitas.

Sementara itu Kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, lewat sambutannya juga  menyampaikan, Selamat kepada anak-anaku yang sekarang hadir di sisni, kalian anak-anaku yang termasuk beruntung sebab MAN 1 adalah pavorit sekarang banyak yang menginginkan ke MAN 1, tidak hanya di dalam Daerah Kota Medan ini bahkan diluar daerah di Sumatera Utara. Disamping itu abang-abangmu sudah banyak yang sukses, tahun ini abangmu sebanyak 128 orang masuk keperguruan Tinggi Negeri pavorit di Indonesia lewat jalur undangan, termasuk 11 orang ke Fakultas Kedokteran USU. Oleh karena itu kepada anak-anakku semua rajin-rajinlah kalian belajar di MAN 1 ini, sekarang tahun ajaran baru ini kita sudah memakai kurikulum 2013, kita belajar fullday, sampai jam 17.00 wib. Oleh karenanya kalian mesti serius kerja keras agar sukses, contoh salah seorang alumni MAN 1 sekarang sukses menjadi ketua KPU pusat yaitu Husni Kamil sekarang sudah berada di Jakarta, dan beliau sudah sering datang ke MAN 1 ini. Maka dari itu kalian anak-anakku juga mesti sukses raihlah cita-cita kalian. Dan pergunakanlah acara MOS ini dengan sebaik-baiknya, selamat mengikuti MOS MAN 1 Medan, dengan mengharapkan ridho dari Allah SWT, dan membacakan Bismillahirahmanirrahim acara MOS MAN 1 Medan secara resmii saya buka, tuk,tuk, tuk, yang disambut tepukan tangan meriah oleh seluruh peserta MOS. Demikian wslm, Drs. Hamdah Syarif,M.PdI. (WKM Humas MAN 1 Medan).