" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MOS SISWA SISWI BARU MAN 1 MEDAN DI AKHIRI DENGAN ACARA ESC

 Selama tiga hari siswa siswi baru MAN 1 Medan mengikuti kegiatan MOS, yaitu dari tanggal 6 – 8 Juli 2014, selanjutnya mereka di bekali dengan bimbingan-bimbingan kecerdasan spirituan  lewat acara Emotional Spiritual Training (ESQ), yang berlangsung pada hari Kamis, 10 Juli 2014, mulai jam 08.00 pagi sampai jam 16.00 wib di gedung Putra Solo Jalan Madio Santoso, nomor 115A Medan.
Acara dibuka  oleh Kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, dan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an  oleh Zakiyatul Ilmi salah seorang peserta ESQ. Acara ini di ikuti oleh seluruh siswa baru MAN 1 Medan yang berjumlah sekitar 500 siswa.
Adapun pelaksana Esc adalah Mhd. Khairil,SH.I, Direktur MC Leadership Centre dan Konseptor MC Model berpengalaman dalam mengelola Pelatihan dari tahun 1995 sampai sekarang. Sudah banyak pelatihan-pelatihan yang ditanganinya, di kantor-kantor, sekolah-sekolah, pelajar-elajar, mahasiswa dan lainnya. Beliau dibantu oleh M.Nurul Fadli SSI, beberapa orang alumni MAN 1 Medan antara lain, Andi Rahim, dan Nasrun Jamil.
Adapun materi yang disajikan pada acara ini cukup spektakuler, seperti motivasi, rangsangan sentuhan-sentuhan kalbu, doktrin dan mengkaji diri, juga di selengi dengan ilustras-ilustrasi, cerita-cerita, hiburan dan sebagainya. Sehingga selama delapan jam siswa siswi di training tetap semangat dan antusias. Inti dari acara ini adalah membangkitkan kecerdasan spiritual, kecerdasan emoosional, dan kecerdasan intlektual. Seperti contoh 8 Keberanian yang mesti tumbuh pada diri manusia, yaitu:

 Berani Keluar dari kebiasaan-keiasaan yang tidak baik.
Berani Bermimpi
Berani Mendeklerasikan cita-cita dan mimpinya.
Berani Merencanakan
Berani Melaksanakan
Berani Belajar, dan
Berani gagal.
Dengan prinsip “ You Can if you Belive you can” kamu pasti bisa jika kamu yakin bisa.

Kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, menyampaikan bahwa Acara ini sungguh luar biasa dan memang belum pernah dilaksanakan di MAN 1 Medan, dan ini merupakan perdana. Diharapkan dengan acara ini anak-anak kita sudah siap dan ready untuk belajar, bekerja keras, dan berjuang di MAN 1 Medan dalam meraih sukses. Seperti doktrinnya ESQ ini “ Untuk apa Kita hidup?” jawabnya “ Sukses, bahagia dan Mulia. Go. Go, Go…! Amin.

Demikian, Drs. Hamdah Syarif, M.PdI (WKM Humas).