" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

PENERJUNAN TIM SYAFARI RAMADAN MAN 1 MEDAN DILEPAS SEBANYAK 80 OARANG

 Sebanyak 80 orang siswa telah diterjunkan dalam PTSR MAN 1 Medan, selasa 15 Juli 2014. Penerjunan Tim Syafari Ramadhan (PTSR) ini langsung dilepas oleh Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd, MA, sekitar jam 09.00 wib di halaman MAN 1 Medan dan disaksikan oleh para orang tua siswa.
Adapun lokasi penerjunan ada dua daerah yaitu Kabupaten Langkat  dan Kabupaten Karo. Untuk Kabupaten langkat ada 10 Desa,  yaitu Desa Kampung Tempel, Desa Pasar IV, Desa Pasar V, Desa Pasar 8, Desa Kute Elok, Desa Namotating. Desa Batu Burbar Gang Asam, Desa Kampung tengah, Desa Pkan Sawah, dan Desa Tanjung Gunung. Adapun peserta yang diterjunkan di sepulu desa ini berjumlah 50 siswa, setiap desa 5 orang siswa,  ditambah  dua orang Guru pendamping, yaitu Drs. Hamdah Syarif, M.PdI, (WKM Humas) dan H. Muhammad Basri, S.Ag, MA (Guru Agama), dua orang Pendamping dari Alumni, yaitu Muhammad Yusri Abdillah, dan Abdul Halim, dua orang coordinator Lapangan (Korlap), yaitu Sugiarto kelas XII-IA, dan Helianto kelas XI IPA. Sedangkan di Kabupaten Karo ada 5 desa, yaitu Desa Ujung, desa Gajah, desa Lingga, Desa Deram, dan Desa Lingga Julu.
Kegiatan PTSR ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan setiap bulan Ramadhan. Ini merupakan program OSIS MAN 1 Medan, bidang organisasi Kursus Kader Dakwah (KKD). Tujuan kegiatan ini adalah untuk melatih anak-anak MAN 1 Medan, dari segi kemandirian, keberanian, dakwah, berbicara, bersikap, disiplin dan kesabaran. Jadi para peserta PTSR ini belajar masak sendiri, mengajari nak-anak mengaji, ceramah, imam, bilal, azan, memberishkan masjid, membantu keladang, dan sebagainya. Diharpkan dengan kegiatan ini nak-anak sudah tidak canggung lagi berpidato, berorganisasi dan dapat menjadi pemimpin besar kelak nantinya.

Pada kesempatan ini Bapak  Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd, MA, menyampaikan sambutannya, sekaligus melepas PTSR ini, mengatakan bahwa gunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, pasang niat yang tulus dan ikhlas, anak-anakku kalian adalah, yang terbaik dan terpilih untuk diterjunkan dalam PTSR ini, oleh karenanya kalia harus mampu menjadi contoh tauladan dan penyejuk dilokasi masing-masing, kalian harus mampu memotivasi, mengajak masyarakat maupun anak-anak di daerah lokasi kalian untuk mau mengaji dan sholat berjamaah, serta memakmurkan masjid-masjid yang kalian tempati. Kalian adalah duta-duta MAN 1 Medan, oleh karenanya kalian harus mampu menjaga nama baik dan membawa harum Madrasah kita. Kerja anak-anakku sungguh mulia, apa lagi sekarang dalam bulan Ramadhan, pasti Allah SWT akan senantiasa memberikan hidayah dan rahmatnya kepada anak-anakku sekalian, dan mari kita berdo’a semoga PTSR tahun ini berjalan dengan sukses, dan anak-anakku selamat kemabali pulang amin. Wassalam, Drs. Hamdah Syarif,M.PdI (WKM Humas).