" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA MAN 1 MEDAN HARI INI SENIN 14 JULI 2014 MEMASUKI TAHUN PELAJARAN BARU

 Senin 14 Juli 2014 siswa MAN 1 Medan kelas X, XI dan XII sebanyak 36 kelas telah memasuki tahun pelajaran baru 2014/2015. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diawali dengan Upacara Penaikan Bendera  dilapangan MAN 1 Medan. Sebagai pelaksana upacara adalah pasukan paskibra MAN 1 Medan yang sudah banyak meraih piala diberbagai pertandingan.
Yang bertindak selaku Pembina pada upacara perdana ini adalah langsung Bapak Kepala MAN 1 Medan  H.Ali Masran Daulay, S.Pd,MA.  Di hadapan ribuan anak didiknya serta seluruh guru dan pegawai bapak Pembina sekaligus memberikan Kuliah Umum sebagai pembelajaran perdana memasuki tahaun ajaran baru 2014/2015. Beliau menyampaikan, bahwa kalian patut bersyukur dan bangga, sebab dapat belajar di MAN 1 ini, jangan sia siakan pengorbanan orangtua, Kepada anak-anakku kelas XI dan XII, inilah adik-adikmu  Kelas X berjumlah 565 siswa,mereka  baru diberi inteigen, karakter, kepada bimbinglah adik-adikmu berikan contoh yang baik, ajari mereka, sayangi mereka, tolonglah mereka, jangan berikan racun tapi berikanlah madu kepada adik-adikmu sebab adik-adikmu ini seperti kertas putih, masih bersih oleh karenanya jagalah kebersihan mereka, hari rabu yang kelas XI akan mengikuti ESQ, dan untuk kelas XII dilaksanakan hari Kamis.
 Selanjutnya besok kita akan melepas Penerjunan Team Syafari Ramadhan (PTSR), dengan lokasi 10 desa di Kabupaten Langkat dan 5 desa di Kabupaten Karo, diharapkan anak-anak kita ini menjadi duta dari MAN 1 sehingga dapat mempromosikan dan menunjukkan kreatifitas yang baik kepada masyarakat setempat. Selanjutnya hari pertama ini kepada anak-anak kelas X akan diadakan tes IQ selama satu hari. Selanjutnya dari pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) juga akan memberikan tes urine secara gratis kepada 175 orang siswa.
Sekarang kita patut berbangga sebab anak kita mendapat juara umum pada Kompetisi Sains Madrsah (KSM) tingkat Sumatera Utara, yang berlangsung tanggal 24 Juni yang lalu, dengan berhasil dua orang anak kita meraih medali emas, yaitu Bintara Barkah untuk pelajaran Fisika, dan Hamdi Ahmad Zuhri  untuk pelajaran Matematika.
Bapak harapka semoga anak-anak Bapak memiliki karakter, ketrampilan, dan kemampuan akademiknya secara prima. Selanjutnya lihatlah sekarang tiang-tiang masjid sudah berdiri, kita sekarang sedang membangun masjid yang indah untuk menunjang dalam pembelajaran agama serta ibandah kita semua. Untuk itu kepada anak-anakku yang akan memberikan infaq dan sedekahnya dipersilahkan, dan beritahukan kepada orang tuamu.
Untuk kelas XI sekarang sudah dibagi jurusan-jurusannya, jurusan IPA, IPS dan Agama, pembagian jurusan tersebut tetntu berdasarkan kreteria penilaian, bakat dan arah kemana nantinya mereka akan melanjutkan pelajaran. Tahun ajaran baru ini kita akan belajar fullday,sampai jam 17.30, selama empat hari dalam seminggu diadakan Bimbingan Belajar (Bimbel) yang dikelola langsung oleh para alumni MAN 1 dan Guru-guru yang sudah berpengalaman. Oleh karena itu kepada anak-anakku pergunakanlah kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, tekun, kerja keras, focus dan senantiasa mendekatkan diri seraya berdo’a kepada Allah swt. Insyaallah kalian akan sukses, dan lulus 100 %, amin.

Terakhir,  kepada para Bapak Ibu guru hari ini saya titipkan anak-anak kita didiklah mereka secara professional, dan penuh tanggung jawab,  Agar mereka menjadi pribadi yang handal, berilmu, dan berakhlak mulia ,sehingga menjdai kebanggaan orang tua, kebanggaan MAN 1 Medan, dan pada akhirnya menjadi kebanggaan Indonesia. Wassalam. Drs. Hamdah Syarif,M.PdI.