" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

DUA SISWA MAN 1 MEDAN BERHASIL MEWAKILI SUMUT KE FOR6 DI JAKARTA

 Forum Pelajar Indonesia 6 atau yang disingkat dengan for6 telah digelar pada tanggal 13 – 18 Agustus, dan berhasil memecahkan rekor MURI dalam kategori Upacara Pertama yang Diadakan di Dalam Mall Jakarta . Kegiatan ini sudah diselenggarakan keenam kalinya yang dihadiri oleh peserta-peserta terbaik yang telah diseleksi dengan ketatnya dari seluruh provinsi di Nusantara. Eksistensi yang ditunjukkan program ini yang telah berjalan lancar selama enam kali ternyata sangat menarik minat para siswa serta siswi tingkat SMA sederajat di seluruh Nusantara .
MAN 1 Medan adalah salah satu sekolah yang berhasil mengirimkan dua murid berprestasinya ke ajang bergengsi ini,  yaitu Azizah Laily Saragih dan Prasetyo Irsa Ramadhan siswa dari kelas XII. sekolah ini ternyata sangat aktif dalam bidang pendidikan dan sangat mendukung dari segi sarana dan prasarana .Tak lupa dengan serangkaian acara yang diadakan di Jakarta ini banyak mengundang media datang untuk meliput, karna eksistensi yang ditunjukkan dari program ini selama bertahun tahun.
Acara ini bukan hanya dibungkus dengan baik, tapi juga memiliki maksud dan isi serta agenda acara yang sangat padat namun bermutu tinggi, seperti bertemu dengan petinggi-petinggi  perusahaan seperti ‘Coca-cola’ dan ‘microsoft’ , dan banyak bagian pemerintahan yang mereka kunjungi seperti , OJK , Bank Indonesia , Bursa Efek Indonesia , Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, UMKM , Kementrian Pendidikan & Budaya dan juga Bapak wakil Presiden kita Pak Boediono. Tidak hanya melakukan pertemuan tapi mereka melakukan perbincangan tentang topik topik yang tentunya sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari hari dan kedepannya agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, aktif dalam masyarakat serta menjadi anak muda yang berguna bagi bangsa, Negara serta agama
 Suatu kehormatan bagi dua orang siswa ini yang membawa nama sekolahnya  untuk menjadi salah satu perwakilan dari Sumatera Utara yang mengikuti kegiatan ini. Ketika diwawancarai oleh Drs. Hamdah Syarif,M.PdI selaku WKM Humas Azizah Laily Saragih dan Prasetyo Irsa Ramadhan menjelaskan pengalamannya selama mereka berada di sana ; “Sungguh luar biasa , menyenangkan, banyak pelajaran yang berharga yang pelum perna kami dapat selama hidup kami, dan ini merupakan catatan sejarah bagi kami yang tak pernah kami lupakan selama hidup kami. Disamping itu untuk mencapai masuk dlam kegiatan iini tentu melewati tes dan seleksi yang sangat ketat, serta cukup menguras tenaga dan waktu , yang akhirnya berbuah manis, suatu kehormatan yang mereka peroleh dipersembahkan untuk sekolah mereka MAN 1 Medan”,  tutur mereka.
            Bapak Kepala MAN 1 Medan H.Ali Masran Daulay, S.Pd,MA  sangat mengapresiasi keberhasilan dua siswa/i ini, dan mengucapkan terimakasih, “anakda sudah membawa harum MAN 1 Medan lewat Forum Pelajar Indonesia ke 6, serta mengebarkan bendera MAN 1 ke seluruh Indonesia, ini merupakan prestasi ananda, Bapak doakan semoga ananda menjadi orang sukses, saya yakin Ananda berdua pasti akan selalu mendapat limpahan rahmat dari ALLah SWT, amin.

Dan kepada Azizah Laily Saragih dan Prasetyo Irsa Ramadhan diberi kehormatan untuk mempresentasikan di ruanngan Bapak Kepala MAN 1 Medan, dan disaksikan oleh beberapa orang guru. Wassalam, Humas MAN 1 Medan.