" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

MENYAMBUT HUT RI KE 69 MAN 1 MEDAN MENGGELAR BEBERAPA PERLOMBAAN



 Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 69 berlangsung meriah,  sebab di isi dengan berbagai per lombaan, yaitu Untuk lomba Masak Memasak, Lomba Lari Goni, lomba kebersihan kelas, lomba guli dalam sendok, lomba masak nasi tumpeng, lomba kreasi buah, lomba aneka juce, lomba estafet paku, dan lomba paduan suara. Lomba ini dilakasanakan selama dua hari yaitu mulai hari Jum’at sampai dengan Sabtu, 15,16 Agustus 2014. Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh siswa, tetapi juga guru-guru MAN 1 Medan turut serta dalam memeriahkan HUT RI tahun ini. Para guru dan siswa telah antusias, gembira dan semangat dalam melaksanakan kegiatan perlombaan di atas.
Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd,MA, menyampaikan bahwa kegiatan ini disamping memeriahkan HUT RI yang ke 69, juga mendidik anak-anak kita, mengenai kreatifitasnya, kebersamaannya, kepeduliannya, dan tanggung jawabnya. Sebagai contoh, mengenai kebersihan kelas, kita lihat dan pantau mereka saling bekerjasama untuk menampilkan kreatifitasnya masingg-masing, mereka hiasi kelas mereka, bahkan  mereka cet sendiri kelas mereka, kita lihat mereka ada pembagian tugas, ada yang mengecet dinding, ada yang membuat hiasan-hiasan, ada yang menggambar, ada yang membuat kue, ada yang membuat nasi tumpeng, ada yang membuat juce, ngpel lantai, menglap kaca, merapikan kursi dan bangku, dan sebagainya. Jadi disini banya pembelajaran dan didikan yang kita berikan kepada anak-anak kita. Jelasnya HUT RI tahun ini cukup meriah dan anak-anak merasa gembira dan semangat.
Disamping itu Bapak KepalaMAN 1 menghimbau agar pada hari minggu, 17 Agustue 2014 seluruh guru dan pegawai baik yang PNS mmaupun yang honorer agar hadir pada pukul 07.30 untuk melaksanakan Upacara inti Peringatan HUT RI yang ke 69 di MAN 1 Medan.  Demikian “Selamat HUT RI semoga Indonesia yang kita cintai ini lebih baik lagi ke depan, Amin”. Wassalam.  (Drs. Hamdah Syarif,M.PdI. WKM Humas).