" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA SISWI MAN 1 MEDAN DI TES URINE DARI BNNP SUMATERA UTARA

           

 Sebanyak 160 orang siswa siswi MAN 1 Medan telah dilaksanakan tes urine secara geratis, Jum’at, 15 Agustus 2014, sekitar jam 09.00 WIB. kegiatan ini bekerja sama dengan BNNP Sumatera Utara. Sebanyak sembilan personil BNNP Sumut telah datang ke MAN 1 Medan, yang terdiri dari; AKBP Safwan Khayat,M.Hum (Kabid Dayamas BNNP SU), Dra. Hj. Siti Rohima,M.Ag,  dr.Yusuf Wibisono , dr. Rizky  Mellya Rambe, Fitriani Raja Guguk, SKA (Kase Pranserta Masyarakat BNNP SU, Fitriani S,Sos,MA (Staff BNNP SU) Chairunnisa S.Psi, S.PdI , Cindi Lidya Ifana S.KM, dan Rosleli Hutagalung.
            Selaku kepala rombongan Bapak AKBP Safwan Khayat,M.Hum (Kabid Dayamas BNNP SU) menyatakan kegiatan ini merupakan program kami dari BNNP SU utnuk mendeteksi sejak dini mengantisipasi adanya anak-anak pelajar yang menjadi korban dari penyalah gunaan narkoba ini. Sebab sekarang ini  penyalah gunaan narkoba  sudah merambah        ke  sekolah sekolah, dan bukan tidak mungkin bahaya itu masuk ke MAN 1 ini. Namun kita berharp  semua itu tidak akan terjadi. Kalau hal itu terjadi,  kita akan lebih cepat untuk menangani, dan mengobatinya.  Oleh karenanya, mari dukung kami untuk membersihkan narkoba di Negara yang  kita cintai ini. Dan kami merasa bertanggung jawab sebab bahaya narkoba ini bukan lagi bahaya pribadi saja, tetapi juga bahayakeluarga, bahaya Nasional, bahkan internasional. Sudah banyak jatuh korban, kerugian yang dialami. Semoga ini menjadi pelajaran dan intropeksi diri bagi kita semua.
 Disamping itu Bapak Kepala MAN 1 Medan, H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA  menyambut baik  dan berterimaksih kepada pihak BNNP Sumut  atas terselenggaranya kegiatan ini. Acara ini merupakan perdana, belum pernah kita lakukan sebelumnya, ini menjadi catatan kita, dan kepada para wali siswa dan masyarakat menjadi keyakinan yang kuat, bahwa jika ingin memasukkan anaknya kesekolah harus memastikan bahwa disekolah atau madrasah tersebut bebas dari narkoba. Dan ini terbukti berdasarkan hasil pemeriksaan dari BNNP Sumut, yaitu dr.Yusuf Wibisono ,dan  dr. Rizky  Mellya Rambe, ternyata 100 % tidak ada yang terindikasi memakai narkoba. Alhamdulillah tetntunya kita ucapkan, sungguh melegakan kita semua terkhusus para guru yang mendidik dan membimbing anak-anak kita ini. oleh karenanya kepada wali siswa dan masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk memasukkan anaknya ke MAN 1 Medan, karena kami perangkat pendidikan di sini selalu mewaspadai dan mengantisipasi anak-anak kita jangan ada yang sempat telibat penyalah gunaan narkoba.



            Kegitan tes urine ini merupakan tahap awal dan insyaallah ke depan akan kita lanjutkan terus. Dan kepada anak-anakku jangan takut dan ragu kalau seandainya ada yang positif terkena barang haram tersebut dia dianggap korban bukan penjahat, dan koban harus kita tolong agar dia bebas, sehat, dan tidak ketagihan lagi. Sebab kalau tidak,  masa depannya kan hancur, dan cita-citanya akan terkubur. Bahkan dia akan mati secara pelan-pelan. Oleh karenya kepada nakak-anak ku jauhilah racun tersebut, berhati hatilah kalian dalam bergaul, lihat-lihat dulu orangnya. DEmikan, Selamat HUT RI yang ke 49 semoga Indonesia semakin baik, dan jaya, Amin  , Mohon maaf, terimakasih, wassalam. Drs. Hamdah Syarif,M.PdI (WKM Humas MAN 1 Medan).