" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWI MAN 1 MEDAN MERAIH DUA JUARA MENULIS KARYA SASTRA

Alhamdulillah ramadhan kali ini benar-benar berkah buat  saya” itulah ungkapan Ivo Herawati, salah seorang siswi MAN 1 Medan yang berhasil meraih dua prestasi sekaligus pada event perlombaan menulis karya sastra yang di ikutinya pada bulan Ramadhan tahun ini.
Beliau mengikuti tiga jenis mata lomba yang berbeda, yaitu; lomba kreasi cerpen Ramadhan, lomba menulis artikel ramadhan, dan lomba membaca puisi. Acara  ini berlangsung dua hari dari tangggal 20,21 Juli 2014,  di Hotel Soechi Medan, Jalan Cerebon, 76 A pusat Kota Medan. Dari tiga jenis lomba yang diikutinya, remaja yang masih berusia 16 tahun ini berhasil memenangkan dua perlombaan di salah satu event Ramadhan yang diikutinya, yaitu; juara  satu kreasi cerpen Ramadhan 2014, dan juga mendapatkan juara dua dalam lomba menulis artikel Ramadhan 1014.
Meskipun ada yang gagal pada salah satu lomba yang diikutinya itu, kita tetap  bersyukur  sebab telah berhasil memenangkan  dua jenis  perlombaan.  Remaja yang aktif diberbagai organisasi sekolah maupun luar sekolah ini, tidak menyangka bisa memenangkan kompetisi yang sangat menantang ini baginya. Awalnya dia sempat pesimis mengikuti event ramadhan ini, sampai dia berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik pada,  kompetisi yang digelutinya ini. Dan Alhamdulillah dia berhasil memenangkannya.  Ini semua berkat doa orang tua dan guru-guru yang  senantiasa mensuport saya dan  selalu mendoakan saya untuk mengikuti kompetisi  sastra bergengsi ini, ujar siswa MAN 1 Medan yang akrab dipanggil Ivo ini. ivo mengaku bercita-cita menjadi seorang penulis muda  sejak dia masih duduk di bangku  SMP. 
 Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA selaku Kepala MAN 1 Medan menyambut gembira telah menerima prestasi yang diraih Ivo ini. beliau mengatakan prestasi ini tentu tidak mudah diraih, pasti diawali dengan kerja keras dan semangat yang tinggi. Disamping membawa harum MAN 1 Medan tentu juga menjadi kebanggaan guru dan orang tua. Oleh karenanya teruslah berkarya, raihlah cita-citamu, Bapak dan ibu guru akan mendo’akan Ivo dan juga kepada siswa yang lainnya agar dapat mencontoh dan memberikan yang terbaik ke MAN 1 ini selama kalian berada disini, raihlah prestasi dan berikanlah piala ke MAN 1 in sebanyak-banyaknya. Bapak ucapkan selamat kepada anakda Ivo yang telah berhasil menyumbangkan dua piala sekaligus ke MAN 1 Medan ini. Sambutan ini disampaikan beliau ketika memberikan amanat selaku pembina upacara Senin, 4 Agustus 2014, merupakan hari pertama dari KBM awal tahun ajaran 2014-2015. Demikian sambutan Bapak Kepala MAN 1 Medan kepada Ivo dan ketika Ivo menyerahkan piala yang diraihnya sepontanitas Bapak Kepala MAN 1 Medan mrogoh kantongnya dan memberikan dua lembar uang kertas merah kepada Ivo sebagai wujud senang dan motivasi kepada siswa/siswi yang meraih juara, dan ini selalu dilakukan beliau setiap ada yang meraih juara. Wassalam, Drs.Hamdah Syarif,M.PdI. (WKM Humas).