" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

UJIAN SELEKSI MASUK PROGRAM DIPLOMA IPB DILAKSANAKAN DI MAN 1 MEDAN

Sebanyak  ..peserta yang dibagi empat ruangan  telah mengikuti ujian seleksi masuk ke Institut Pertanian Bogor  Program Diploma, Minggu, 10 Agustus 2014, yang berlangsung  di MAN 1 Medan Sumatera Utara.
Ujian dimulai pukul 08.30 sampai dengan 10.30 WIB. Dan diawasi guru-gur  dari MAN 1 yang sudah ditetapkan oleh panitia ujian. Sebelum  ujian dimulai para panitia ujian dari IPB dan dari MAN 1 berkumpul di ruang  guru, untuk mepersiapkan segala sesuatunya sepertia naskah soal dan LJK. Disamping itu para pengawas telah diberi arahan dan bimbingan oleh salah seorang panitia ujian dari IPB dan didampingi Bapak Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay, S.Pd, MA. salah satu arahannya adalah agar para peserta mematuhi tata tertib ujian seleksi masuk Proram Diploma IPB, dan pengawas agar membacakan tata tertib tersebut di hadapan para peserta ujian. Adapun tata tertib Ujian Masuk Program Diploma IPB tersebut adalah sebagai berikut:

Pelaksanaan Ujian :
a.      Peserta ujian harus berpakaian rapi dan sopan.
b.      Peserta ujian harus usdah siap di luar ruangan ujian sebelum ujian dimulai dan tidak diperkenankan masuk ruangan ujian sebelum dipersilahkan olah pengawas ujian.
c.       Peserta ujian harus membawa kartu peserta ujian (tanda bukti pendaftaran)
d.      Peserta ujian  wajib mengisi daftar hadir  dengan menandatangani album peserta ujian yang tersedia.
e.      Ujian terdiri dari Matematika, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris.
f.        Semua berkas soal harus dikembalikan kepada pengawas.
Selama Ujian Berlangsung:
a.      Peserta dan pengawas ujian tidak diperkenankan merokok di ruang ujian dan melakukan tindakan lain yang mengganggu kelancaran ujian.
b.      Peserta tidak dibenarkan melakukan tindak kecurangan (mencontoh, memberi tahu, , bertanya kepada peserta lain).
c.       Peserta tidak dibenarkan meninggalkan  ruang ujian tanpa seizin pengawas.
d.      Peserta harus memberi isyarat dengan mengangkat tangan, jika membutuhkan hal-hal yang diperlukan selama ujian berlangsung.
e.      Peserta yang telah menyelesaikan ujian tidak boleh meninggalkan ruang ujian.
f.        Peserta yang belum selesai pekerjaannya setelah waktu ujian berakhir harus menghentikan pekerjaannya.
g.      Yang boleh berada  di ruang ujian adalah peserta ujian dan pengawas ujian. Kehadiran pihak lain harus seijin pengawas.
h.      Peserta ujian dilarang menggunakan alat komunikasi (HP dan/ atau lainnya) dan alat bantu hitung selama berada di ruang ujian.
i.        Peserta ujian yang melanggar tata-tertib ujian dinyatakan gugur.
Selanjutnya Bapak Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulai, S.Pd,MA menyampaikan kepada pengawas agar benar-benar melaksanakan tugasnya, sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, seperti memastikan tidak ada peserta yang berbuat curang, memeriksa kartu ujian dan mengumpulkan bagian yang untuk panitia,  mengedarkan daftar hadir, mengisi berita acara, menghitung kembali lembar jawaban, dan menyerahkan semua berkas ke Panitia.

Al Hamdulillah Ujian Seleksi Masuk Program Diploma IPB berlangsung tertib, aman dan lancar. Wassalam. Drs. Hamdah Syarif, (WKM Humas MAN 1 Medan ).