" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

1300 SISWA MAN 1 MEDAN DIHARAPKAN JADI RELAWAN SATGAS ANTI NARKOBA

Sebanyak 1300 orang siswa MAN 1 Medan diharapkan  jadi relawan satgas anti narkoba. Demikian hal  itu disampaikan oleh Pembina Upacara penaikan bendera  Bapak Drs. Tuangkus Harianja,MM,  Kepala Bagian Pencegahan Narkoba BNN Sumatera Utara, senin, 15 September 2014  di lapapangan MAN 1 Medan. Beliau menyatakan MAN 1 harus bebas dari narkoba, termasuk dilingkungan kita, dilingkungan remaja. Oleh karenanya, hari ini akan kita launchingkan dan kita lantik satgas anti Narkoba MAN 1 Medan. Selanjutnya nanti akan kita lakukan pengkaderan , dan di bekali dengan pengetahuan dan teknik penyampaian, serta sosialisai kepada masyarakat. Dan kalian akan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang narkoba, ini merupakan amal kita, Allah pasti akan memberikan rahmat kalau kita melakukannya dengan ikhlas, bagaimana? Setuju? “setujuuuuu” yang disambut oleh siswa siswi peserta upacara dengan meriah.
 Anak-anakku sekalian, pemberantas narkoba, tidak bisa kita serahkan hanya kepada aparat hokum, oleh karenanya pemerintah melakukan pencegahan dalam hal ini BNN, melakukan berbagai kegiatan  yang semuanya bermuara ke pencegahan narkoba, berbasis masyarakat, berbasis mahasiswa, dan berbasis pelajar, seperti kalian ini, mari kita bekerja sama untuk memberantas narkoba di lingkungan kita, disekolah kita, di rumah kita, mari kita katakan , “Narkoba No, prestasi, Yes”, ok, setuju. Disamping itu buatlah slogan-selogan menegnai narkoba, dikelas, di ruangan lab, di pintu masuk, ditempat-tempat berkumpul, dan dimana saja, agar orang teringat dan selalu waspada terhadap bahaya narkoba ini.
Anak-anak ku sekalian, ketahuilah bahwa masuknya narkoba ke sekolah-sekolah atau madrasah melalui tiga modus, yaitu; yang pertama Modus bercinta, kepada anak anakku hati-hati dengan rayuan, dan iming iming, yang menyenangkan, lihat-lihat dulu kawan kita, dan berhati-hati dalam bergaul , berkenalan, jangan cepat percaya, apalagi jatuh cinta, kenali dulu siapa dia sebenarnya, dan bila perlu langsung Tanya, apakah kamu memakai narkoba?, kalau dibilang tidak, coba ajak di tes urin. Seperti yang dilakukan di MAN 1, berani menerima tantangan?
Selanjutnya yang kedua, langsung di tawari gratis. kalau ditawari narkoba, katakana “no, lebih baik hilang satu teman daripada hilang masa depan”, dan yang ketiga melalui rokok. Oleh karenanya kalian jangan merokok, sebab merokok pintu awal  narkoba, dan juga di dalam rokok ada zat aditif narkoba, juga yang lebih berbahaya bahwa rokok akan merusak paru-paru.
Demikian yang dapat saya sampaikan mari kita cegah narkoba, mulai dari diri sendiri keluarga, teman, lingkungan dan sekolah kita. Katakan kepada orang, “ Kami berprestasi, sebab kami bersih dari narkoba, kami punya cita-cita yang besar, karenanya kami jauhi yang namanya narkoba”.

Selesai upacara dilaksanakan pelantikan satgas anti narkoba siswa MAN 1 Medan, oleh Pembina Upacara, Drs. Tuangkus Harianja,MM,  dilanjutkan dengan pemakaian rompi satgas, oleh Pembina dan Kepala Madrasah  MAN 1 Medan, H. Alimasran Daulah,S.Pd,MA  serta Penjab UKS Dra. Syarifah Zaiton, WKM Humas, Drs.Hamdah Syarif,M.PdI, WKM Kesiswaan, Drs. Sunariyadi, WKM Kurikulum Dra. Maisyarah Siregar, M.Si, WKM Sarana Dra. Hj. Dewi Afriyanti, M.Pd, dan WKM MGMP  Dra. Basyariah. Wassalam, Humas MAN 1 Meadan