" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

ALUMNI MAN 1 MEDAN BERHASIL MASUK DI KEPOLISIAN

Hingga hari ini alumni  MAN 1 Medan  sudah banyak yang masuk di Kepolisian, salah satunya adalah Ridho Yulio Sitepu, alumni tahun  2014, dan Mhd. Fauzi Batubara alumni  tahun 2012. Kedua alumni ini mengatakan ketika diwawancarai oleh WKM Humas di MAN 1 Medan, bahwa  mereka masuk ke Kepolisian melalui test yang diadakan secara resmi, dan kami murni  lulus, ini merupakan cita-cita kami, dan sekarang kami sedang mengikuti pendidikan sudah berjalan 4 bulan yang berlangsung selama 7 bulan,  di SPM Sampali, dan Insyaallah setelah pendidikan ini nanti baru bertugas, yaitu pertama di sabara.

Selanjutnya kedua alumni MAN 1 Medan ini menjelaskan, bahwa masuk ke Kepolisian ini cukup berat, selain bersaing dengan putra putri Sumatera Utara, juga banyak tahapan test yang dilalui, antara lain;  administari awal , kesehatan pertama, psikotes,  akademik dan lain-lain, dan diangkatan kami Cuma kami yang lulus dari MAN 1 Medan. Apa cita cita Ridodi di kepolisian ini? “ Saya bercita-cita kasat lantas di samsat, dan semoga adik-adik saya di MAN 1 Medan juga lebih banyak lagi  masuk ke Polisian ini. “Kalau Fauzi ingin jadi    Ilmu Reserse, dan juga adik-adik ada yang mengikuti jejak kami. Disamping itu semoga POLRI ini makin lebih baik kedepannya”.
Selanjutnya bagaimana perasaanmu setelah lulus di kepolisian ini? “ Kamisangat gembira dan senang sekali, sebab polisi ini menurut saya adalah ekerjaan mulia, menolong, mengayumi dan membela masyarakat, serta menjaga keamanan Negara dan Bangsa. Jadi pekerjaan ini adalah ibadah dan ibadah kalau dilaksanakan dengan jujur dan ikhlas Allah pasti akan memberikan rahmatnya kepada kita. Demikian tutur kedua alumni MAN 1 Medan ini.

Ok, Ridho dan Fauzi Bapak ucapkan “Selamat kepada kalian berdua” semoga cita-cita kalian terwujud dan sukses, Amin.  Wassalam, Drs. Hamdah Syarif, M.PdI (Wkm.Humas MAN 1 Medan).