" />

"Selamat Datang di situs MAN 1 Medan"

SISWA TERBAIK MAN 1 MEDAN MERAIH MEDALI EMAS DAN THE BEST EKPLORATION MATEMATIKA PADA AJANG KSM TINGKAT NASIONAL DI MAKASAR

Al Hamdulillah dua Siswa yang diterjunkan mewakili Sumatera Utara ke Kompitisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Nasional telah berhasil, yaitu Hamdi Ahmad Zuhri, untuk pelajaran Matematika memperoleh juara I dan mendapat medali emas, dengan uang pembinaan sebesar 32 juta rupiah, sekaligus memperoleh The Best Eksploration.  Dan Bintara Barkah untuk pelajaran Fisika meraih juara III dengan medali perunggu, dan uang pembinaan sebesar 8 juta rupiah.  Kedua siswa MAN 1 ini telah mengikuti KSM tingkat Nasional yang berlangsung dari tanggal 25 s/d 29 Agustus 2014, di Makasar.

 Hamdi Ahmad Zuhri yang sekarang menduduki kelas XI Unggulan 1, mengatakan ketika di wawancarai oleh WKM Humas MAN1 Medan mengatakan dia sangat gembira atas prestasi ini, mungkin dengan prestasi saya ini akan membanggakan MAN 1, orang tua, guru dan teman-teman lainnya. Tapi ini saya peroleh bukan gampang menyisihkan para peserta dari seluruh wilayah Indonesia,    tetapi semua ini saya raih dengan perjuangan, kerja keras, rajin belajar dan tak lupa selalu sabar dan berdoa kepada Allah SWT. Disamping itu sebelum sapai ke tingkat Nasional saya harus mengikuti KSM kota Medan, yang dilaksanakan pada tanggal 12 Juni, dan KSM tingkat sumatera utara yang digelar pada tanggal 25  sampai dengan 27 Juni 2014 yang lalu, di Asian Hotel Medan. Di tingkat Nasional ini saya melewati 3 test teori 1 dan teori 2 dan test eksplurasi, nah di test eksplorasi ini Alhamdulillah saya mendapata nilai yang paling tinggi sehingga di beri penghargaan The Best Eksploration.


Hamdi yang masih berumur 16 tahun, merupakan anak pertama dari 4 bersaudara dari keluarga pasangan Ahmad Zuhri dengan Aufa yuhni, yang beralamat di Jl. Setia Budi Ujung. Saya sangat bersyukur atas prestasi ini. terimaksih kepada ayah Ibu yang selalu mendukung saya, terkhusus kepada Bapak Kepala MAN 1 Medan Bapak H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, Bapak / Ibu guru pembimbing saya, saya merasa tanpa dukungan dan bimbingan dari mereka, saya pasti tidak akan mendapat prestasi ini.

Bapak Kepala MAN 1 Medan H. Ali Masran Daulay,S.Pd,MA, memberikan apresiasi yang tinggi dengan keberhasilan meraih kesuksesan ini, dan beliau menyampaikan cukup bangga, ini tidak saja menggembirakan kita di MAN 1 ini tetapi juga membanggakan Sumatera Utara, khususnya bagi Kementrian Agama Wilayah Sumatera Utara. Kita berharap lewat KSM ini  siswa siswa kita akan menjadi pemimmpin besar nanti di masa yang akan datang, Amin, disambut tepukan meriah oleh seluruh siswa dan guru-guru, di saat mendengarkan amanat pada upacara penaikan bendera, senin 1 September 2014. Wassalam  Drs. Hamdah Syarif,M.PdI (WKM Humas MAN 1 Medan ).